Lihat ke Halaman Asli

Graphology

Diperbarui: 16 Desember 2016   09:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Udah beberapa hari ini, selalu liat video di youtube tentang graphology. Awalnya seh, ketika liat suatu video semacam self motivation di TED Talk, yang memang discuss tentang Handwriting and personality. Lalu nyari iseng di youtube dengan keyword "how to analyze handwriting", lalu kemudian setelah video walking di youtube, hampir dari 20 short video ditontonin. Hasilnya sama, graphology itu memang menarik buat diketahui. Setelah itu gw berpikir secara mendalam, mencoba mengidentifikasi apa tujuan gw belajar atau mencoba mengetahui, sedikit memahami mengenai graphology ini. 

Pada suatu fase, gw pengen tau bagaimana orang menilai tentang personality gw dari handwriting gw. Lalu di fase berikutnya, klo ternyata personality traits dari handwriting gw kurang memuaskan, gw pengen pelan pelan mencoba mengubah cara gw menulis. Harapannya, klo gw berhasil secara pelan-pelan merubah cara menulis gw sehingga handwriting gw terbaca lebih memiliki karakter personality yang lebih baik, benar benar mencerminkan karakter gw.

Oke, what i learned from several videos werent that much. Banyak dan berulang sebenernya materinya, cuma ya karena topik ini menurut gw agak berat dan harus dicermati secara seksama, butuh atensi yang lebih sehingga bisa nempel dan berbekas di otak gw, sehingga video walking kemaren ga banyak ninggalin sisa. 

Some of them that stays in my head, for example:

1. cara penulisan T, yang menggambarkan confidence, optimism, self esteem.

2. cara penulisan o, yang menggambarkan karakter introvert atau extrovert seseorang.

3. spacing, which describes how you wanna be in the crowd.

Mempertimbangkan cara gw menulis, gw berpikir ternyata gw ga sepenuhnya optimis, self confident. Walaupun many times, i do feel optimistic. Nah, gw berharap ketika gw merubah cara nulis T gw, gw menanamkan atau menumbuhkan rasa bahwa gw harus pede sehingga memang orang lain ketika belum ketemu gw dengan hanya melihat tulisan gw, dia yakin kalo gw optimist, punya high goal, dan pede.

Belajar graphology ini sedikitnya merupakan usaha gw memperbaiki diri. Mungkin orang lain menggunakan ilmu ini untuk mengamati orang, atau untuk penyelidikan, dan lain lain.

One thing for sure, graphology sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Would you learn one?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline