Lihat ke Halaman Asli

wety yuningsih

Guru Biologi SMAN 1 Cililin suka berbagi, Guru Youtuber, Guru Blogger ....

Aksi Nyata: Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

Diperbarui: 14 Maret 2023   14:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

diskusi peserta didik (dokpri)

Peristiwa (Fact)

Pada aksi nyata modul 3.3 tentang pengelolaan program yang berdampak pada murid, saya melaksanakan program Proyek Kolaborasi Pembuatan Drama Biologi - Bahasa Indonesia - Bahasa Inggris.

Deskripsi Program
Latar Belakang

Latar belakang dilaksanakan program Proyek Kolaborasi yaitu atas dasar keputusan sekolah tidak diselenggarakannya PAT (Penilaian Akhir Tahun) dalam bentuk tertulis tetapi PAT harus dalam bentuk Proyek Kolaborasi. Karena ini bersifat proyek yang pastinya bekerja kelompok menghasilkan produk, maka sangat di sarankan untuk bisa berkolaborasi beberapa mata pelajaran supaya peserta didik tidak terlalu berat dalam mengerjakan tugas Proyek sebagai nilai PAT.

Dengan proyek kolaborasi merupakan program yang berpihak pada murid karena proyek ini memberikan kebebasan kepada peserta didik untuk berkreatifitas menghasilkan produk.

Deskripsi singkat

Proyek ini merupakan kolaborasi antara 3 pelajaran yaitu Bahasa Indonesia (naskah dan penampilan drama), Bahasa inggris (explanation) dan Biologi (materi sistem koordinasi).

Peserta didik dalam kelompok diminta untuk membuat drama tentang materi sistem koordinasi (pilih salah satu seperti saraf, otak, hormone, panca indra dan kelainan sistem koordinasi). Di dalam fdrama terdapat penjelasan materi menggunakan Bahasa inggris.

Video drama di upload di chanel Youtube salah satu anggota kelompok dan link video dikirim ke Guru yang bersangkutan.

Hasil Aksi Nyata Proyek Kolaborasi 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline