Lihat ke Halaman Asli

TV Vs YouTube? Pasti YouTube, Lah!

Diperbarui: 12 Maret 2020   06:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber:google.com

Siapa sih yang tidak tau YouTube? Di dunia yang semakin modern ini, hampir semua orang mengenal situs tempat menonton dan berbagi video tersebut. Gak Cuma orang dewasa, bahkan anak kecil pun sangat menggemarinya. Apakah kamu juga termasuk orang yang gemar membuka YouTube?

Menonton YouTube pada kecanggihan teknologi saat ini seperti sudah menjadi kebiasaan masyarakat milenial, banyak konten video YouTube yang sangat bermanfaat sehingga banyak orang menggemarinya.

tetapi tidak hanya itu, ternyata banyak juga alasan yang masuk akal sehingga orang jaman sekarang lebih memilih YouTube daripada TV. Yuk simak artikel berikut!

Durasi iklan yang singkat 

Mungkin salah satu hal yang sangat mengganggu adalah munculnya sebuah iklan pada saat menonton TV. Ketika asik menonton serial favorit, eh tiba-tiba iklan muncul dan menyela. Dan biasanya berdurasi lama. Bahkan terkadang setengah dari program TV berisi iklan, ditambah jika serial tersebut memiliki banyak penonton. 

Nah, hal seperti itu tidak akan muncul di YouTube. Memang mengandung iklan, tetapi tidak memiliki durasi yang panjang dan bahkan ada beberapa iklan yang dapat di skip.

Memiliki banyak menu tontonan

Pada televisi bisa dikatakan bahwa menu tontonan sangat terbatas. Kalaupun ingin memiliki banyak pilihan, maka harus berlangganan TV kabel yang akan menambah biaya. Namun berbeda dengan YouTube yang menyediakan miliaran pilihan menu tontonan yang dapat kamu santap dan bebas kapan saja.

Bisa di tonton dimana saja

Acara di televisi biasanya sudah terjadwal dengan pasti, dan terkadang membuat penonton harus menunggu cukup lama sampai tiba acara yang diinginkan. Sementara YouTube sangat berbanding terbalik dengan TV kenapa? Penonton dapat menentukan jadwalnya sendiri dan dimanapun mereka berada. Penonton juga tidak perlu khawatir lagi jika tidak memiliki waktu untuk menonton serial favorit nya karena video YouTube selalu tersimpan kecuali jika sudah dihapus oleh si pengunggah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline