Lihat ke Halaman Asli

Wendi Defandri

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau

Magrib Mengaji Bersama Anak-Anak Kampung Bandar Pedada

Diperbarui: 30 Juli 2023   22:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber : Media Informasi Pengguna

Siak -  Pada hari Minggu, 30 Juli 2023 Kelompok 10 Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Riau mengadakan magrib mengaji bersama anak-anak dilingkungan kampung Bandar Pedada, kecamatan Sabak Auh. Kabupaten Siak. Magrib mengaji ini dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Kampung Bandar Pedada, yakni Bapak Nasrudin,A.Ma.

Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata  Universitas Muhamamdiyah Riau turut hadir sekaligus mengajar anak-anak dalam kegiatan Magrib mengaji yang dilaksanakan seusai sholat magrib. Adapun tujuannya dilakukan kegiatan magrib mengaji ini dilakukan agar anak-anak dilingkungan Kampung Bandar Pedada senantiasa mengingat Allah Swt dan selalu mengulang ayat-ayat suci Al-quran seusai sholat magrib. tentunya anak-anak dikampung Bandar Pedada selalu mengingat Allah Swt dan mengetahui Siroh Nabawiyah (Kisah Rasulullah dan para sahabat nabi). Sesuai dalam ayat al-quran dalam surah Al-fatir ayat 29 yang memiliki arti "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebagian dari rezeki yang kami anugrahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi" dan program magrib mengaji ini telah diusulkan Pemerintah Daerah Provinsi Riau dan telah dijalankan diseluruh kabupaten di Provinsi Riau.

Anak-anak yang mengaji tersebut sangat senang dengan kedatangan Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Riau. tentunya program magrib mengaji ini diharapkan agar terus berjalan hingga Mahasiswa/i kelompok 10 Kuliah Kerja Nyata Universitas Muhammadiyah Riau telah usai waktu pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline