Lihat ke Halaman Asli

Sem Darsem Darsem

Diperbarui: 24 Juni 2015   00:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Darsem, tenaga kerja wanita asal Subang, Jawa Barat, yang lolos dari hukum pancung di Arab Saudi, kini berubah dan mulai congkak. Dengan dana sumbangan pemirsa tvOne sebesar Rp1,2 miliar, Darsem mulai menyombongkan dirinya dihadapan masyarakat setempat.

Dia bergelimang harta dan sombong. Perhiasan emasnya sempat dipamerkan kemana-mana.

Darsem kini hidup mewah. Sebagian uang hasil sumbangan pemirsa tvOne itu diperkirakan sudah dibelanjakan termasuk membeli perhiasan yang sengaja dipamerkan depan publik.

Tak sedikit warga sekitar yang mengeluhkan gaya hidup Darsem saat ini. Tabiatnya jadi sombong. Rupanya orang ini tidak siap kaya. Mungkin dia sudah lupa, sumbangan itu salah satunya karena kepala Ruyati.

Ruyati merupakan TKW di Arab Saudi yang dihukum pancung tanpa pemberitahuan pemerintah Indonesia. Kabar pemancungan Ruyati sampai ke telinga keluarga dan pemerintah setelah TKW asal Sukatani, Bekasi, Jawa Barat, itu meregang nyawa.

Harusnya sumbangan pemirsa dapat dipertanggungjawabkan penuh oleh pengelola. Meski sudah diberikan pada Darsem, namun harus dipikirkan juga dampak psikologis bagi keluarga TKW yang lain.

Misalnya saja keluarga Ruyati yang jelas-jelas mati dipenggal. Karena kasus Ruyati pula, masalah Darsem menjadi terangkat ke publik. Namun dari pemberitaan, Darsem hanya memberi keluarga Ruyati Rp 20 juta saja.

AKANKAH KASUS INI BAKAL TERULANG LAGI, DI DIRI SATINAH, JIKA IA TERTOLONG NANTI.....???




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline