Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Kemenangan Susah Payah Liverpool di Laga ke-600 Milner

Diperbarui: 13 Maret 2017   14:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 

(Aksi James Milner saat Liverpool jumpa Burnley / sumber foto : Dailymail)

“Dia bermain dibanyak posisi berbeda. Apakah dia pemain sayap? Apakah 8 setengah? Dia juga pernah bermain sebagai striker. Dia terus beradaptasi dengan banyak posisi, maka Milly adalah seorang pemain penting bagi kami”

Itulah ungkapan Juergen Klopp, manajer Liverpool tentang sosok Milly panggilan James Milner.Winger yang diplot Klopp sebagai bek kiri musim ini memang menjadi salah satu elemen penting bagi Liverpool dilini pertahanan,perannya pun tak tergantikan dan membuat Moreno harus menepi dari starting XI Liverpool diliga primer Inggris musim 2016/17.

Laga kontra Burnley, peringkat ke-12 Liga Primer Inggris menjadi laga spesial bagi James Milner.Laga yang merupakan laga ke-28 Liverpool akan menjadi laga ke-600 seorang Milner di Liga Primer Inggris. Pemain kelahiran Yorkshire, Leeds 31 tahun silam tersebut melakoni debut diliga primer pada (10-Nov-2005) saat Leeds United menaklukkan West Ham.

Terry Venable memasukkan Milner menggantikan Jason Wilcoxx sekaligus menjadikan Milner masuk sebagai pemain termuda yang menjalani debut diliga primer Inggris. 16 tahun 10 bulan dan 6 hari adalah catatan usia Milner kala itu. 15 tahun kemudian dengan membela lima klub termasuk Liverpool, Milner akan melakoni laga ke-600 sepanjang karirnya.

[caption caption="Milner"][/caption]

(Momen Milner saat bersama Leeds United / sumber foto : Express.co.uk)

Berikut statistik pertandingan yang dilalui James Milner bersama Leeds United, New Castle, Aston Villa, Man City dan Liverpool serta saat dipinjamkan ke Swindon City :
 - Liga Inggris : 448 laga, 49 gol
 - Piala FA : 41 laga, 8 gol
 - Piala Liga : 34 laga, 7 gol
 - Antar Klub Eropa : 73 laga, 7 gol
 - Lain – Lain : 3 laga, 0 gol.

Dari kompetisi yang dilalui James Milner total mencatatkan 599 laga dan mencetak 71 gol, wow !

Kehadiran Milner memang memberikan ketenangan dengan pengalaman yang dimilikinya, selain itu ada catatan unik yang mengiringi langkah Milner jika mampu mencetak gol dalam sebuah laga.Klub yang dibelanya akan terhindar dari kekalahan alias meraih hasil imbang ataupun menang, jika Milner sukses mencetak gol termasuk dimusim ini bersama Liverpool

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline