Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Kado Spesial Menpora di Hari Ulang Tahun La Nyalla

Diperbarui: 11 Mei 2016   11:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menpora mencabut sanksi PSSI (sumber : harian top skor)

Iseng-iseng semalam berselancar didunia maya utamanya wikipedia untuk mengetahui tentang La Nyalla Mattaliti, Ketum PSSI yang sekarang sedang dicari-cari oleh Kejati Surabaya terkait kasus dana hibah yang sedang membelitnya. Bukan soal kasus hukum yang LNM begitu biasa ditulis disetiap pemberitaan yang coba diangkat namun sisi lain antara La Nyalla dan informasi pencabutan sanksi PSSI oleh Menpora RI, Imam Nahrawi yang ramai sejak semalam.

Dan ternyata penandatanganan surat pencabutan sanksi PSSI oleh Menpora dilakukan (10/5) kemarin yang bertepatan dengan ulang tahun Ketum PSSI tersebut. Sesuatu yang tak dinyana bahwa tanggal tersebut berbarengan dengan tanggal lahir La Nyalla pada 10 Mei sebagaimana yang ada di wikipedia. Tentu bagi La Nyalla yang keberadaannya sedang di Singapura menjadi kabar baik bagi organisasi yang dipimpinnya walau kini mulai bermunculan dorongan KLB dari beberapa anggota PSSI.

“Soal PSSI baru saja saya tanda tangani cabut surat yang pernah kami keluarkan. Ini sebagai bentuk mematuhi keputusan Mahkamah Agung (MA). Berikutnya pencabutan ini untuk menghargai komitmen FIFA seperti yang telah disuratkan kepada Mensesneg,” ungkap Menpora Imam Nahrawi (10/5) kemarin saat sebelum menonton film.

Menpora RI sendiri berencana merilis kepada media soal pencabutan sanksi PSSI kepada media hari ini (11/5). Dan surat tersebut memang yang ditunggu oleh delegasi PSSI yang berangkat ke Mexico City dalam rangka Kongres Tahunan FIFA (12-13 Mei) karena sebagai syarat bagi FIFA dalam mencabut sanksi yang telah dijatuhkan kepada Indonesia dalam hal ini PSSI. Kebetulan agenda tentang status negara yang disanksi menjadi agenda keempat dalam Kongres Tahunan tersebut.

“FIFA menunggu pernyataan resmi, termasuk surat resmi dari Kemenpora terkait pencabutan pembekuan tersebut. Sebab, ketika menjatuhkan sanksi administratif terhadap PSSI juga dilakukan lewat pernyataan dan surat resmi,” kata Sekjen PSSI, Azan Karim sebagaimana yang dirilis harian top skor.

Pastinya berita pencabutan sanksi PSSI oleh Menpora RI menjadi kado spesial ulang tahun ke-57 Ketum PSSI, La Nyalla Mattaliti. Dan akan bagaimana PSSI dan persepakbolaan nasional selanjutnya hanya stake holder sepakbola dinegeri ini yang mengetahuinya. Mau dibawa kemana sepakbola Indonesia, monggo dijawab karena penulis hanyalah penikmat sepakbola Indonesia utamanya perjuangan Timnas Indonesia semua level.

Salam Sepakbola Nasional,
Wefi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline