Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Saat Trio MSN Butuh Pelampiasan, Messi Malah Kesandung 'Panama Papers'

Diperbarui: 6 April 2016   16:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Messi terrsandung kasus Panama Papers bersama nama lainnya"][/caption]Pasca kekalahan 1-2 Barcelona dari Real Madrid di El Clasico akhir pekan lalu, kini Messi dkk harus bersiap menghadapi laga berat kontra Atletico di 8 besar Liga Champions Eropa. Sebuah laga berat yang bukan saja menguras energi, taktik dan mental pasca kekalahan menyakitkan di La Liga walau catatan Barcelona lebih bagus dalam dua laga terakhir di La Liga kontra Atletico.

Kasus penggelapan pajak kembali menerjang striker asal Argentina tersebut, sebuah situasi yang sudah berlangsung sejak dua tahun terakhir. Situasi non teknis yang disinyalir dapat mempengaruhi ketajaman seorang Messi dengan namanya yang kini dikaitkan dengan 'Panama Papers' sebagaimana yang dilaporkan oleh dua media berbasis di spanyol yakni TV La Sexta dan media El Confidencial.

Kasus 'Panama Papers' memang sudah lama diusut oleh komite etik dan telah memunculkan beberapa nama ke permukaan. Mulai dari Michael Platini, Ivan Zamorano, Mauricio Macri hingga Messi serta beberapa nama tenar lainnya macam Jackie Chan hingga Vladimir Putin. Beberapa nama di atas muncul atas investigasi mendalam dari komite etik FIFA dengan beberapa badan independen lainnya yakni hasil investigasi Konsorsium Internasional Jurnalisme Investigasi (ICIJ).

Messi melakukan hal tersebut disinyalir sebagai cara menyembunyikan aset pribadi. Kedua media tersebut mengungkapkan, perusahaan tersebut didirikan Messi bersama ayahnya Jorge Messi pada 13 juni 2013 dengan nama “Mega Bintang Enterprises”. Berdasarkan informasi perjanjian pendirian perusahaan di Panama juga ditandatangani langsung oleh Messi dan ayahnya yang akhirnya menjadi satu-satunya pemilik perusahaan yang mengurus hak citra Messi.

Terkait dengan tuduhan tersebut dari pihaknya tidak akan tinggal dian dan berencana mengeluarkan pernyataan resmi dan siap menggugat kedua media (La Sexta dan El Confidencial) tersebut. Walau ada rencana dari sang mega bintang namun kedua media asal Spanyol tersebut tentunya baik La Sexta maupun El Confidencial tidak akan dengan gegabah mengangkat isu tersebut yang memang telah menyeret banyak nama dalam kasus yang bertajuk ‘Panama Papers’ tersebut.

[caption caption="Aksi Messi"]

[/caption]Sebuah tantangan bagi trio MSN (Messi  - Suarez dan Neymar) yang ‘mati gaya’ akal El Clasico kontra Madrid untuk mampu mengoyak jala gawang Jan Oblak yang termasuk sukses menjaga gawangnya dengan hanya sedikit kebobolan di La Liga. Pekerjaan rumah bagi Luis Enrique terutama dengan kondisi non teknis yang dialami mega bintangnya, Messi agar tetap fokus dalam laga nanti malam.

Kalau pesan penulis kepada Enrique, terlepas apapun yang dialami Messi. Jangan mainkan Messi di tengah antara Suarez dan Neymar tetapi mainkan dia lebih melebar utamanya di posisi sayap kanan.

Salam sepak bola,
Wefi

Sumber rujukan




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline