Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Kabar Pemain Jelang Lebaran : Dari Menukar Mobil, Mengawasi Tambak Hingga Menjadi Kuli

Diperbarui: 6 Juli 2015   07:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dihentikannya kompetisi ISL QNB 2015 dan turunannya serta sanksi FIFA akibat konflik antara Kemenpora dan Pengurus PSSI memberikan efek yang besar kepada para pelaku kompetisi sepakbola di negeri ini termasuk kepada para pemain. Apalagi situasi menjelang lebaran yang tinggal beberapa hari dan banyak klub yang membubarkan pemainnya.

 

Untuk pemain yang bermain diklub papan atas seperti Persib Bandung dan Persipura Jayapura mungkin tidak bermasalah karena hak-hak mereka tentunya sudah dipenuhi. Sedang pemain berlabel pemain Timnas masih mempunyai kesempatan tambahan menambah pundi-pundi pendapatan mereka utamanya jelang lebaran dengan bermain tarkam.

 

Beda kondisi jika pemain tersebut cidera maupun bukan berlabel bintang tentunya harus memutar otak untuk dapat mencukupi kebutuhan hidupnya hingga kompetisi seapakbola nasional kembali normal. Karena untuk bermain tarkam pun tergantung undangan dari pemilik klub yang mengikuti kompetisi / turnamen tarkam.

 

Berikut beberapa kabar tentang pemain sepakbola jelang lebaran paska dihentikannya kompetisi ISL QNB 2015 dan turunannya yang dirujuk dari Harian Top Skor, Bola dan Berita Kota Super Ball.

1. Cristian Gonzales (Arema Cronus) – Memilih menjaga kondisi tubuh agar tetap ideal.

”Kalau saya makan banyak, pasti badan saya makin besar kalau tidak fitness. Ini sedikit kurus bukan karena fitness, tetapi stress dengan kondisi sepakbola sekarang,” ungkap pemain berjuluk ‘El Loco’ tersebut tentang aktivitasnya paska berhentinya kompetisi ISL QNB 2015.

 

Cristian Gonzales direncanakan akan tampil di 16 besar Liga Ramadhan (LR) bersama tim Nahusam milik Nabil Husain yang juga pemilik Pusamania Borneo FC.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline