Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Rencana Aji Santoso dan Fakhri Husaini bersama Timnas jika Disanksi FIFA

Diperbarui: 17 Juni 2015   06:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14325189711543918318

[caption id="attachment_419898" align="aligncenter" width="630" caption="Pelatih Timnas, Fachri Husaini (paling kanan) saat melatih Timnas U-16 (dok. PSSI)"][/caption]

"Ya, turnamen itu bertujuan untuk menghibur pemain yang batal tampil dikejuaraan internasional,"

Itulah ungkapan yang keluar dari Fakhri Husaini yang juga pelatih kepala Timnas U-16 dan U-19 yang dipersiapkan menghadapi Piala AFF U-16 dan U-19 2015 di Solo dan Sidoarjo terkait rencana yang sudah disepakati dengan Aji Santoso terkait rencana turnamen segitiga yang melibatkan Timnas U-16, U-19 dan U-23 jika FIFA menjatuhkan sanksi kepada Indonesia, turnamen segitiga tersebut akan digelar pada (31/5) mendatang.

"Kalau Indonesia disanksi FIFA, otomatis kami tidak bisa tampil diberbagai kejuaraan tersebut," ungkap Fakhri Husaini sedikit mengeluh.

Sejauh ini konflik yang terjadi antara Kemenpora dan PSSI belum ada tanda-tanda kearah positif, perkembangan terakhir FIFA lewat Jerome Vcalke mengkonfirmasikan tidak akan menerima kedatangan tim transisi yang dikirim Menpora, Imam Nahrawi. Sehingga solusi atau penyelesaian konflik kini ada ditangan Kemenpora dan PSSI saja hingga deadline FIFA (29/5) mendatang.

"Saya titipkan permintaan kepada Kemenpora dan PSSI agar menahan ego masing-masing demi menyelamatkan pesepakbola muda yang masih punya mimpi besar," harap Fakhri terkait konflik yang terjadi antara PSSI dan Kemenpora yang juga berefek kepada para pesepakbola muda.

Beda hasil Ujicoba Timnas U-16 dan U-19

Akhir pekan ini dimanfaatkan Fakhri Husaini untuk menguji progress Timnas U-16 dan U-19 yang melakoni ujicoba Gothia dan Persib Bandung U-21 di National Youth Training Center (NYTC) di Sawangan, Bogor. Bermain (23/5), Timnas U-19 berhasil menang 3-0 dilaga perdana serta kalah 2-3 dari Persib U-21 yang dilatih Budiman. Sedangkan Timnas U-16 harus mengakui keunggulan Gothia 1-2, satu-satunya gol Timnas dicetak Gunansar Papua Mandowen.

"U19 akan bertanding kembali melawan salah satu klub di Liga Nusantara, Kabomania hari Rabu (27/05). Rencana sebelumnya melawan Persikabo, tetapi yang lebih siap ternyata Kabomania. Sementara itu esok harinya, Kamis (28/05) U-16 akan melawan Blitar di waktu dan tempat yang sama," ungkap Fakhri Husaini terkait rencana ujicoba Timnas U-16 dan U-19 minggu ini.

Aji Santoso akhirnya pulangkan 4 pemain Timnas U-23

Aji Santoso selaku pelatih Timnas U-23 akhirnya mencoret empat pemain yang mengikuti pelatnas Timnas U-23 paska laga ujicoba kontra Malaysua U-23. Keempat pemain yang dicoret untuk memenuhi kuota 20 pemain untuk Sea Games 2015 yakni Ravi Murdianto, M Zaenuri, Safri Al Irfandy, dan Hendra Adi Bayauw.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline