Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Blak-Blakan ala Carlos Tevez: Setiap Orang punya Piihan

Diperbarui: 17 Juni 2015   09:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dua gol plus satu assists Carlos Tevez bukan saja membawa Juventus menang aggregat 5-1 (2-1 dan 3-0) atas Dortmund dan lolos ke 8 besar Liga Champions musim ini, tetapi juga membuktikan kontribusi besar pemain asal Argentina dilini depan klub berjuluk 'si nyonya tua' tersebut. Kurang maksimal saat bersama Man City kini Tevez seolah menemukan jati dirinya dan kualitasnya bersama Juventus diera Antonio Conte maupun Massimo Allegri.

Panggilan pelatih Timnas Argentina, Gerardo Martino untuk kembali memperkuat 'Albiceleste' menjadi bonus tersendiri apalagi namanya ditepikan Alejandro Sabella dan tidak dibawa di Piala Dunia 2014 Brazil. Carlos Tevez bersama Messi, Aguerro, Higuain dan Lavezzi menjadi lima striker yang dipersiapkan 'Tata' untuk menghadapi El Salvador dan Ekuador dalam laga FIFA International Friendly match akhir bulan ini.

Tapi artikel kali ini tidak membahas tentang Timnas Argentina dengan Tevez tetapi lebih fokus kepada gambaran seorang Tevez baik perjalan karirnya, suka dan dukanya sebagai pemain dalam edisi tematik majalah weekly FIFA edisi terbaru dengan judul "Tevez : Everyone has a choice". Merupakan hasil wawancara antara dengan Carlos Tevez dan berikut ringkasan wawancaranya dengan Alejandro varsky di Turin.

Carlos Tevez, bagaimana perasaan Anda berada di Turin? Apakah Anda merasa seperti di rumah di sini?

Carlos Tevez: Semuanya berjalan dengan sangat baik. Setelah menghabiskan delapan tahun di Manchester saya menerima sambutan yang sangat hangat ke Turin. Orang-orang sangat santai, berbeda dengan bagian lain dari Italia seperti Roma atau Napoli yang didominasi oleh semangat luar biasa. Di sini semuanya jauh lebih tenang; hidup sangat baik.

Anda dapat melakukan hal-hal di sini yang tidak mungkin dapat dilakukan di Man-chester?

Inggris umumnya jauh, jauh lebih tenang daripada Italia, tapi kemudian aku bukan orang yang suka pergi keluar atau terus-menerus di mana saja. Saya menikmati damai dan tenang menghabiskan waktu di rumah dengan anakku. Di Juve ada permainan setiap tiga hari, sehingga Anda terus-menerus harus ikut dalam pelatihan atau dengan tim. Itu sebabnya saya lebih memilih untuk tinggal di rumah dengan keluarga saya di waktu luang saya.

Apakah Anda harus menyamarkan diri sedikit ketika Anda pergi keluar?

Tidak, tidak sama sekali - itu tidak masalah.

Anda telah bermain di Brazil, Inggris dan Italia; mana Anda merasa lebih mudah untuk menetap di?

Di sini, di Italia, tidak terlalu bermasalah orang yang paham bahasa Spanyol Anda memahami sedikit lebih, sedangkan di Inggris aku kesulitan nyata. Saya tidak punya masalah dengan cuaca seperti saya tidak keberatan jika panas atau dingin, sehingga dalam hal ini saya tidak punya preferensi apapun. Namun demikian saya merasa lebih mudah untuk menetap di sini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline