Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Wow .. Satu Tiket Piala Dunia 2015 Akan Diperebutkan Vietnam, Thailand dan Myanmar

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1400424774342941490

(Laga Vietnam vs Australia di Piala Asia 2014 / sumber : gettyimages.com)

Laga terakhir fase grup A Piala Asia tersaji di Stadion Thống Nhất , Hồ Chí Minh City antara tuan rumah Vietnam kontra Australia. Sedangkan di stadion
Gò Đậu Stadium , Thủ Dầu Một pimpinan klasemen grup A Jepang menghadapi juru kunci grup, Jordania.

Jepang selaku juara bertahan kejuaraan Piala Asia Sepakbola wanita 2010 jelas diunggulkan untuk menang atas Jordania yang sudah pasti tersingkir dan sekaligus memastikan diri sebagai juara grup A dan meraih satu tiket Asia ke Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada.

Sedangkan tuan rumah Vietnam yang bertekad menjadi tim ASEAN pertama yang lolos ke Piala Dunia Wanita untuk pertama kalinya. Kekalahan 0-4 dipartai kedua kontra Jepang membuat Dang Thi Kieu Trinh dan kawan-kawan harus meraih hasil bagus kontra Australia untuk bisa mengunci tiket langsung ke Kanada.

Dalam pertarungan yang cukup berimbang dan bermain didepan dukungan para suporter yang hadir di Stadion Thống Nhất , Hồ Chí Minh City. Anak asuh Chrn Yun Fa mampu mengimbangi permainan Australia, tapi sayang gol bunuh diri pemain Vietnam dimenit ke-42 lewat tendangan bebas Australia membuat tuan rumah kalah 0-1.

Babak kedua permainan berlangsung berimbang, Vietnam mencoba menyerang hanya selalu gagal dipertahanan Australia yang justru menghukum Vietnam kembali dimenit terakhir babak kedua sehingga Australia berhasil unggul 2-0 atas tuan rumah yang sekaligus mengirim Vietnam harus melakoni play off. Sedangkan Jepang memastikan tiket ke semifinal sebagai juara grup setelah menang telak 7-0 atas Jordania dan bersama Australia mewakili grup A.

Dengan kekalahan ini maka peluang Vietnam belum tertutup, mereka masih memiliki kesempatan untuk lolos ke Piala Dunia 2015 melalui jalur play off antara para peringkat ketiga grup untuk melengkapi lima wakil Asia di Kanada tahun depan. Dan lawan dari grup B kemungkinan akan diwakilkan oleh Thailand atau Myanmar, karena jatah juara dan runner up grup B akan diperebutkan oleh Cina dan Korea Selatan.

Menarik untuk terus dinantikan kejutan dari tiga wakil ASEAN di Piala Asia 2014 kali ini dan juga melihat kekuatan baru sepakbola wanita di Asia yang sekarang dikuasai oleh Jepang yang juga merupakan juara bertahan Piala Asia dan juga Piala Dunia 2011.

Salam sepakbola wanita,
Wefi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline