Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Mengintip Lawan Timnas U19 di Piala Asia U19 : Uzbekistan dan UEA Menebar Ancaman

Diperbarui: 18 Juni 2015   06:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Mengintip Lawan Timnas U19 di Piala Asia U19 : Uzbekistan dan UEA Mulai Tebar Ancaman

Lanjut lagi aktivitas mengintip kekuatan dan perkembangan calon lawan Timnas U-19 di grup B Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang. Selesainya Piala Dunia 2014 Brazil dan belum berputarnya liga-liga di Eropa membuat banyak finalis Piala Asia U19 melakukan persiapan baik di regional maupun melawat ke luar negeri.

Evan Dimas dan kawan-kawan akan ikut turnamen COTIF L’Alcudia di Valencia, Spanyol (10-20 Agustus), UEA sudah merancang untuk Tur Eropa ke Slovakia pada pertengahan Agustus mendatang. Sedang Uzbekistan mengadakan ujicoba dengan sistem dua laga baik di Asia maupun di Eropa, hanya Australia yang belum memperlihatkan detail pelatnas mereka selain Tur Dubai pertengah Mei kemarin.

Back to topic, UEA dan Uzbekistan kini menjadi kekuatan yang pantas diperhitungkan oleh Evan Dimas dkk. Alasan yang mengemuka apalagi kalau bukan pergantian pelatih kepala mereka. Dua nama berpengelaman dan pernah menukangi timnas senior masing-masing kini menjadi nakhoda baru mereka. Ada Dr. Abdulla Misfer di UEA U19 dan Ravshan Khaydarov di Uzbekisatan U19, kharisma dan pengalaman keduanya diharapkan dapat memperbaiki kekurangan yang selama ini terlihat utamanya UEA U19 yang paska kalah dari Indonesia (1-4 dan 1-2) gagal menang dibeberapa laga ujicoba kontra Iran dan Jepang.

Hasil positif berhasil diraih Khalfan Mubarak dkk diujicoba perdana UEA U-19 dengan pelatih baru mereka. Menghadapi Mesir U19 yang juga sedang berjuang lolos ke Selandia Baru dari zona Afrika, UEA U19 mampu meraih hasil positif dengan meraih dua kemenangan dalam laga yang digelar di Zayeb Awana Training Ground, UEA.

Striker UEA U19 yang sudah mulai fit, Ahmed Rabea lalu sang kapten Khalfan Mubarak, Ali Samin dan Muhammad Ali Basit mampu menjadi roh permainan UEA dalam laga ujicoba kontra Mesir U19. Dua kemenangan pun berhasil diraih UEA U19 atas lawannya tersebut dengan skor 3-1 dan 3-2. Dilaga sebelumnya kontra klub senior Oman, Al Sohar timnas UEA U19 mengalami kekalahan 1-2.

“saya pikir sentuhan pelatih UEA Dr Abdulla Misfer sangat jelas sebagai tim kinerja telah berubah menjadi lebih baik. Itu Striker brilian Khalfan Mubarak sangatnmengesankan dan dua gelandang Ali Salmin dan Mohammed Abdul Basit melakukan segalanya dengan benar sebagai pemain kelas atas, tapi mudah-mudahan kita bisa melakukan baik dalam pembaruan hari ini,” ujar pelatih Mesir U19, Yasser Redhwan

UAE asisten pelatih kepala Majid Humaid berkomentar: "Para pemain telah menerapkannrencana dan arahan dari pelatih kepala selama sesi pelatihan. Saya pikir pemain harus memainkan pertandingan besar dan kembali ke kemenangan tersebut cara untuk mengakhiri kekeringan gol mereka meskipun merekantelah melewatkan beberapa peluang mencetak gol. Indikator terus meningkat dan ini adalah sesuatunmenjanjikan,” teran asisten pelatih kepala UEA U19, Majid Humaid

The UAE U1-9 tim nasional kapten Khalfan Mubarak memuji kinerja yang kuat darinpemain dalam laga kedua kontra  Mesir yang mereka telah memenangkan 3-2.
"Para pemain sangat antusias untuk mengikuti instruksindan arahan dari pelatih yang telah difokuskan pada aspek taktis selama pelatihan baru-baru ini , "katanya.

"Periode berikutnya akan sangat penting bagi kaminpersiapan dan para pemain memiliki lebih untukndisplay. Kita perlu bekerja lebih keras untuk mengatasi semua kesulitan. Ada tantangan yang cukup berat ke depan dan kita perlu untuk hidup sampai dengan itu, "tambahnya. (sumber : uaefa.ae)

Sedangkan Uzbekistan U19 yang sedang Tur Eropa selama seminggu di Hongaria juga mampu meraih hasil tanpa pernah kalah. Menghadapi tuan rumah Piala Eropa U-19 , Uzbekistan mampu memberikan kekalahan kepada Hongaria dilaga pertama paska lima laga tanpa pernah kalah dengan skor 2-1. Sedang dipertemuan kedua, perbaikan permainan yang dilakukan Hongaria membuat mereka mampu menahan imbang Uzbekistan 2-2.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline