Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Jerman U-19 Terobsesi Ikuti Jejak Senior untuk Juara Piala Eropa U-19

Diperbarui: 18 Juni 2015   05:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Tinggal hanya hitungan hari saja putaran final Piala Eropa U-19 di Hungaria akan segera digelar. Delapan negara finalis yang terbagi dalam dua grup akan berjuang untuk meraih enam tiket Piala Dunia U-20 di Selandia Baru tahun depan.

Merujuk pada artikel penulis sebelumnya tentang putaran final Piala Eropa U-19.

http://m.kompasiana.com/post/read/668515/2/fiji-sudah-kini-8-negara-eropa-bersaing-demi-6-tiket-piala-dunia-u-20.html

Memang banyak negara tradisional yang lolos ke Hungaria seperti Inggris, Perancis, Spanyol, Belanda dan Italia. Tetapi putaran final akan menjanjikan dan menghadirkan kejutan. Jerman dan Portugal tentunya menjadi terdepan untuk lolos ke semifinal dari grup B dan A.

Keberhasilan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014 tentu menjadi spirit luar biasa bagi Jerman U-19 untuk mengikuti jejak seniornya menjadi yang terbaik di Piala Eropa U-19, apalagi Jerman juga sudah enam tahun tidak tampil diputaran final sejak 2008.

"Ketika seseorang bermain di kejuaraan Eropa, orang selalu ingin pergi sejauh mungkin. Tentu saja kami ingin menang tapi begitu juga tim lain. Kami ingin memainkan sepakbola berkualitas dilevel tertinggi dan saya pikir itu juga yang kami harapkan," ungkap Marcus Sorg terkait target timnya.

'Der Panzer' mengusung target juara di Piala Eropa U-19, apalagi di tim Jerman sekarang sebagian besar adalah skuad Jerman U-17 yang tampil dibabak final Piala Eropa 2012 di Slovenia. Tapi dalam laga final tersebut, Jerman harus mengakui keunggulan Belanda lewat adu tendangan pinalti (4-5) setelah keduanya imbang 1-1 selama 120 menit.

Walau berada di grup maut (grup B), karena bergabung dengan Serbia yang merupakan juara bertahan, Bulgaria yang mampu mempersulit Jerman saat ujicoba serta Ukraina yang kuat secara fisik. Tetapi dengan disiplin serta organisasi permainan yang rapi plus para pemain bagus seperti Maxmillian Arnold rasanya Jerman bisa mewujudkan obsesi mereka, mengikuti timnas senior menjadi juara Piala Eropa U-19.

Jangan lupakan juga pemain kunci Jerman U-19 lainnya yang bermain apik di kualifikasi zona elit, macam Pascal Itter (bek/ FC Schalke 04), Julian Brandt (gelandang / Bayer 04 Leverkusen), Niklas Stark (gelandang / 1. FC Nürnberg), dan  Davie Selke (striker / SV Werder Bremen).

Selamat menyaksikan para talenta benua biru untuk bersaing mendapat tiket ke Selandia Baru

Salam sepakbola,
Wefi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline