Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

26 Pemain Timnas U-19 Resmi Menjadi Mahasiswa

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:36

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

"Kami bakal mengawal pejuang-pejuang bangsa ini agar tidak hanya sukses dilapangan bola.
Tetapi kemampuan akademik mereka juga harus ditingkatkan,' ujar Rektor UNY, Prof. Dr. Rohmad Wahab

"Saya sebelumnya tak pernah membayangkan pemain akan mendapatkan tempat istimewa
disebuah kampus negeri," ungkap ketum PSSI, Djohar Arifin Husein terkait beasiswa dari UNY tersebut

Ditengah persiapan punggawa ‘Garuda Jaya’ jelang tampil diputaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada Oktober mendatang. Ada kabar menggembirakan yang diterima oleh 26 punggawa Timnas U-19 ditengah hasil minor yang mereka dapatkan kala terjun di Turnamen HBT 2014 di Brunei.

26 Pemain Timnas U-19 (termasuk yang sekarang sudah bergabung di Timnas U-19B  asuhan Rudy W Keltjes), akhirnya resmi menjadi mahasiswa di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Sebuah step awal bagi para pemain untuk memiliki bekal pendidikan tinggi selain keahlian skill bola yang telah mereka miliki.

Ini merupakan kelanjutan dari program bea siswa yang diberikan oleh UNY kepada para pemain Timnas U-19 sebagaimana yang pernah ditulis di kompasiana kanal bola , yakni :
http://m.kompasiana.com/post/read/668426/2/bea-siswa-uny-sudah-saatnya-evan-dimas-dkk-fokus-turnamen-di-spanyol-baru-ikut-ospek-.html

UNY memang begitu mensupport aktivitas timnas u19 dalam menjalani pelatnas jangka panjang sebagai bagian persiapan ke Piala Asia U19 dengan lapangan sepakbola berstandar
internasional.
http://m.kompasiana.com/post/read/626242/2/stadion-uny-primadona-timnas-indonesia-yang-bertaraf-internasional.html

Berikut daftar 26 pemain Timnas U-19 yang menjadi mahasiswa baru UNY :

Paulo Sitanggang, Alqomar Tehupelasuri, Ichsan Kurniawan, Hendra Sandi, Maldini Pali, David Maulana, Miftahul Hamdi, Ilham Udin, Muchlis Hadi, Ravi Murdianto, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama, Febly Gushendra, Putu Gede, Fatchu Rochman, Eriyanto, M Hargianto, Zulfiandi, Evan Dimas, Yabes Roni, Ryuji Utomo, Martinus Novianto, Mahdi Fahri Albaar, Dinan Javier, Ricky Fajrin, Irfandi Alzubeidy.

Hanya ada empat pemain Timnas U-19 yang masih berstatus sekolah di Sekolah Menengah yakni pencetak lima gol HBT 2014, Dimas Drajad. Kiper Awan Sethi, lalu Dicky Indrayana dan Bagas Adi Nugroho yang juga ikut hadir dalam acara penerimaan mahasiswa baru di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta).

“Sudah pasti senang karena akhirnya mengenyam bangku kuliah. Saya bersyukur lewat sepakbola bisa dapat jaminan pendidikan,” ungkap kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto.

“Sementara saya kuliah dulu di UNY. Soalnya status di Unitomo juga masih cuti,” ungkap Evan Dimas yang mengalami kebingungan karena statusnya masih sebagai mahasiswa di Universitas Dr. Soetomo , Surabaya dan sudah disemester empat Jurusan Administrasi Negara/Publik di Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). (sumber rujukan : harian top skor)

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline