Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Pesan 'Nagabonar' yang Layak Disematkan untuk Punggawa Timnas U-19

Diperbarui: 17 Juni 2015   21:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Siapa yang tak kenal dengan Nagabonar, sosok yang terkenal dalam sebuah film era 80-an tentang perjuangan Nagabonar dalam menghadapi penjajahan Belanda. Sosok yang berjuang dengan gayanya yang khas menjadi film perjuangan tersebut layak untuk dijadikan sebagai tontonan wajib bagi penggemar film Indonesia.

Pun dengan film berikutnya Nagabonar 2 yang tetap dibintangi oleh Deddy Mizwar, aktor senior multi talenta yang kini menjadi Wakil Gubernur Jawa Barat. Nagabonar tidak sedang bermimpi. Dia juga tidak sedang mengajak orang untuk bermimpi. Dia, Nagabonar (Nagabonar Jadi 2), hanya berkehendak sebuah lapangan sepak bola ketika anaknya, Bonaga, berencana membangun proyek besar. Selebihnya, Nagabonar lebih banyak bicara dengan hatinya.

Yach sosok Nagabonar juga termasuk suka dengan bola, dan semangat yang sama coba ditularkannya kala melepas tim ASAD 13 yang akan ikut serta dalam Kejuaraan Sepakbola Dunia U-12 di Brazil 5-17 November mendatang.

"Tidak ada kata menyerah sebelum peluit panjang berakhir, siap memberikan kemampuan terbaik itu sudah sebuah kemenangan," ujar Deddy 'Naga Bonar' Mizwar.

Sebuah pesan penuh makna yang tentunya bisa diterapkan untuk Evan Dimas dkk yang akan melakoni laga kedua Grup B Piala Asia U-19 kontra Australia sore ini. Tidak ada kata menyerah sebelum peluit tanda pertandingan berakhir ditiup wasit dan juga diimbangi permainan penuh semangat plus mengeluarkan semua kemampuan terbaik yang dimiliki.

Semoga pesan Nagabonar bisa menjadi spirit tambahan bagi Timnas U-19 !

Salam sepakbola nasional,
Wefi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline