Lihat ke Halaman Asli

Achmad Suwefi

TERVERIFIKASI

pekerja swasta penggemar Liverpool, Timnas dan Argentina

Episode Lanjutan Kekalahan Vietnam : Dan Rekening Pemain pun Diselidiki ..

Diperbarui: 17 Juni 2015   15:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Kekalahan menyakitkan Vietnam di semifinal Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi dari Malaysia (2-4) terus mengalir bak bola panas yang siap mengenai siapa saja paska perintah penyelidikan ‘KEKALAHAN YANG TIDAK BISA DIMENGERTI’ oleh Ketua VFF (Federasi Sepakbola Vietnam) kepada pihak terkait per (13/12) kemarin.
Walaupun sportradar telah mengumumkan investigasinya dengan menyebut tidak ada keanehan dalam tersebut tetapi hal tersebut tidak menyurutkan langkah VFF untuk menginvestigasi kekalahan yang menyesakkan bagi publik sepakbola Vietnam. Apalagi dalam laga tersebut juga terjadi gol bunuh diri yang dilesakkan pemain belakang, Tien Thanh.

http://m.kompasiana.com/post/read/696802/2/ketua-vff-perintahkan-penyelidikan-kekalahan-vietnam-di-semifinal-piala-aff.html

Sedang dalam perjalanan sepakbola Vietnam baik Liga Vietnam maupun Timnas Vietnam tidak terlepas dari berbagai kasus pengaturan skor yang terjadi, seperti pada bulan Agustus lalu, Tran Manh Dung yang merupkan bek di tim V-liga Ninh Binh dijatuhi hukuman 30 bulan penjara untuk kasus pengaturan skor.

Sebulan sebelumnya, Komite Disiplin VFF menjatuhkan hukuman larangan bermain untuk enam pemain yang terlibat dalam pengaturan skor dengan tidak boleh berhubungan dengan semua kegiatan sepakbola. Sedang tahun 2007 dua pemain Vietnam dipenjara dan enam orang lainnya dijatuhi hukuman ditangguhkan usai melakukan pengaturan skor untuk Timnas U-23 di ajang Sea Games 2005.

Rekening Pemain Timnas Vietnam Diselidiki

Pihak terkait telah meminta nomor rekening bank para pemain Timnas Vietnam sebagai bagian dari penyelidikan yang lebih luas dari kekalahan 2-4 atas Malaysia di leg kedua semifinal Piala AFF 2014. Seorang pejabat dari Kementerian kepolisian kriminal Keamanan Publik (C45) telah meminta Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) untuk memberikan informasi identitas dan rekening bank semua pemain Timnas.

"Sebelum Piala AFF 2014 dimulai, C45 mengumpulkan nomor ponsel pemain '. Kali ini, mereka meminta informasi keuangan untuk beberapa pemain yang berada di bawah pengawasan [setelah kehilangan ke Malaysia], " ungkap seorang pejabat VFF yang tidak mau disebutkan namanya kepada . kepada Thanh Nien.

Sebuah langkah yang bisa berefek positif dan negatif bagi para pemain Timnas Vietnampaska kegagalan di Piala AFF 2014. Dan tantangan bagi Toshiya Miura yang dipastikan posisinya aman sebagai pelatih kepala Timnas Vietnam yang dilatihnya sejak bulan Mei 2014 untuk mengembalikan kepercayaan diri para pemain dan fans Vietnam dalam turnamen selanjutnya.

Menarik ditunggu perkembangan yang terjadi di Timnas Vietnam, seperti menariknya efek lanjutan kasus ‘Sepakbola Gajah’ antara PSS Sleman dan PSIS Semarang yang memasuki episode baru dengan rencana dibentuknya Tim Integrasi-nya PSSI untuk mengungkap aktor intelektual yang disinyalir katanya  adalah mafia dari luar negeri seperti Malaysia.

#KickMatchFixingfromFootball

Salam sepakbola,
Wefi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline