Lihat ke Halaman Asli

Weedy Koshino

TERVERIFIKASI

Weedy Koshino

Uniknya Salon-salon di Jepang

Diperbarui: 23 Februari 2016   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="salon unik penyedia kid`s room"][/caption]

 

Dulu pernah ada temen saya yang sedang berlibur ke Jepang pengen ngerasain gimana sih nyalon di Jepang. Saya sengaja gak bilang apa-apa cuma nantangin dia, ayo dong coba dan rasakan sensasinya wkwkwk

Akhirnya dia pun mencoba untuk potong rambut di salon dekat hotelnya, dan saat saya tanya gimana kesannya, komen yang pertama keluar dari mulutnya..."Mbaakkk salonnya mahaal bangggeeddd huuu...!"

Hahaha..saya jadi ngakak. "Ya iyalah neng geulis, di sini kalau pakek tenaga manusia itu memang harganya alaihim gambreng beda kalau yang ngerjainnya mesin..."

 

Saya jadi inget pengalaman dulu waktu pertama kali masuk salon rambut di Jepang. Kalau inget suka senyam senyum sendiri. Ada hal-hal yang unik tentang nyalon di Jepang. Bukan saja soal harganya yang selangit tapi ada beberapa hal yang luarbiasa yang saya jumpai di sini beda sekali dengan salon kebanyakan di Indonesia.

Sebenernya saya termasuk salah satu makhluk yang jarang sekali ke salon. Kalau nggak poni sudah nusuk-nusuk mata atau rambutnya sudah panjang acak-acakan nakutin mirip nenek lampir, kayaknya males rasanya kaki untuk melangkah ke salon. Dulu waktu anak-anak masih bayi, susah sekali cari waktu untuk meluncur ke salon walau hanya untuk memotong rambut tapi sekarang karena sudah besar harusnya sih bisa lenggang kangkung rutin merapikan rambut pergi kesalon eh tapi kok tetep aja ini males banget ya untuk membuat janji pergi kesalon sekedar memotong rambut.

Membuat Janji

Ya, hal yang bikin saya males karena suka lupa itu adalah membuat janji potong rambut dengan menelpon salon yang dituju. Di Jepang kita gak bisa asal masuk salon dan segera meminta untuk di potong rambutnya. Sebaiknya, sebelum datang kita membuat janji dulu dengan menelpon. Biasanya saat membuat janji, kita akan ditanya mau datang hari dan jam berapa, kemudian mau diapakan rambutnya, serta rikues siapa yang akan mengerjakan rambut kita. Bagi yang sudah biasa dan rutin dengan salon nya, biasanya punya kapster favorit yang biasa motong, jadi bisa langsung sebut saja nama kapster yang kita inginkan.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline