Lihat ke Halaman Asli

Weedy Koshino

TERVERIFIKASI

Weedy Koshino

Parkir Sepeda Super Canggih di Jepang

Diperbarui: 23 Januari 2016   14:17

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parkir Sepeda Bawah Tanah

Akhir tahun kemarin kami sekeluarga diundang oleh adiknya suami untuk datang ke rumah barunya di daerah Shinagawa. Lokasi rumah yang berada di tengah-tengah kota Tokyo membuat anak-anak berdecak kagum. "Ihhh enak banget ya ma, rumahnya om Naoto di tengah kota, deket stasiun ada taman gede banget lagi, pindah kesini dong maa..." jawab si bungsu merajuk.

"Iya pa, liat tuh ada lapangan baseball lagi, seru buat latihan catch ball," ikuta-ikutan mas nya nyenggol-nyenggol tangan papanya.

Mama papanya cuma mesem mesem sambil ngebayangin loan yang masih long way to go, aduhh ini bocah-bocah nggak ngerti ya wong rumah kita yang dipinggiran tokyo aja sudah ngos-ngosan bayarnya, apalagi yang tengah kota, bisa makan sama garem aja ini ntar tiap hari hihi

Tiba di Shinagawa station kami menunggu di depan stasiun karena adik ipar akan menjemput. Tidak lama om nya anak-anak pun datang, langsung disambut oleh anak-anak sambil mereka memuji muji om nya yang punya rumah di daerah sini. "Om aku kalau weekend main sini yah, mau nginep ah," yang ditodong cuma cengar cengir, "iya boleh-boleh tapi gak boleh ngompol yah..." Idiiiihh..enak ajaa aku kan udah gedeee.." si bungsu merengut sambil menggoyangkan gandengan tangan om nya.

Sambil berjalan santai, terlihat om nya banyak bercerita tentang daerah deket rumahnya sampai kemudian anak-anak yang jalan di depan saya itu berhenti dan adik ipar mmeberikan pertanyan teka teki kepada mereka.

"Ayooo ini tempat apaa?? kalau bisa jawab entar om belikan es krim!"

"Emmm..apaan sih kok kaya rumah ya? tanya si bungsu sambil terlihat mikir.

"Bukan bukannn...ini lift buat ke stasiun kereta bawah tanah, iya kan om?" jawab si sulung PD banget.

"tett tettt!! salaahhh semua! Ini adalah TEMPAT PARKIR SEPEDA!...

"Haaaa.......parkir sepeda??" saya ikutan jadi antusias pengen lihat dari dekat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline