Lihat ke Halaman Asli

Tiga alasan saya mendukung Pak. Prabowo

Diperbarui: 18 Juni 2015   07:23

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14045195661652375755

[caption id="attachment_346355" align="aligncenter" width="300" caption="Bersatu Kita Teguh, Bercerai Kita Runtuh"][/caption]

Apa alasan anda memilih salah satu capres? Mari kita bicara kelebihan para capres dari sudut pandang pribadi kita sendiri. Bukan karena pengaruh dari berita dan opini orang lain. Sudah saat nya kita tinggalkan black campange, rakyat sudah pintar dan tidak mudah terpropokasi.

Saya pendukung Prabowo, saya punya tiga alasan mendukung beliau. (penilaian bukan dari pribadi atau masa lalu kedua calon, karena saya tidak mengenal kedua nya. Sementara referensi yang ada sudah tidak bisa lagi dijadikan acuan)  Berdasarkan visi dan misi beliau yang saya lihat dan dengar langsung di TV. Visi dan misi Pak. Prabowo sejalan dengan pola pikir saya.


  1. Visi mengenai kebocoran kekayaan Negara. Kalau saya melihat nya berbeda, ini sesuatu yang besar yang belum ada seorang pemimpin pun yang pernah mengatakan ini. Karena saya melihat ini ada hubungan nya dengan korupsi. Pejabat kita kalau kampaye selalu menjanjikan untuk memeberantas korupsi. Tahukah saudara, memberantas korupsi itu seperti berada dalam lingkaran setan. Pemerintahan sekarang akan mengusut kasus korupsi pemerintahan sebelum nya, dan pemerintahan yang akan datang akan mengusut kasus korupsi pemerintahan yang sekarang, dan seterus nya. Tapi Pak.Prabowo secara tidak langsung melalui visi nya untuk mencegah kebocoran uang Negara. Beliau ingin mengatakan  "Saya akan mencegah terjadinya korupsi”
  2. Visi beliau mengenai pertanian. Sebagai ketua HKTI beliu paham betul dengan seluk beluk pertanian. Bangsa kita adalah petani, petani yang ahli dibidang nya. Terbukti dengan beberapa Negara tetangga pernah menimba ilmu di negeri ini pada masa orde baru. Dengan petani yang ahli dan dipimpin oleh orang yang ahli pula, saya yakin kita bisa suasembada pangan. Pangan yang tersedia dipasar dan harga yang terjangkau.
  3. Konsep pembangunan yang di gagaskan beliau,dari desa menuju kota. Saya sangat setuju sekali. Terutama daerah yang berbatasan dengan Negara tetangga dan daerah yang kaya kekayaan alam nya. Saudara pernah membakar obat nyamuk? Coba bakar dari tengah, pasti belum sampai habis obat nyamuk nya sudah jatuh dan patah. Tapi kalau dibakar dari luar, obat nyamuk nya akan habis sampai ketengah nya. Demikian seharus nya sebuah konsep pembangunan.

Itulah tiga alasan saya memilih Pak. Prabowo. Apa alasan anda mendukung capres pilihan anda? Katakan dengan damai.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline