Lihat ke Halaman Asli

Supaya Pernikahanmu Diabadikan dengan Sempurna, Ikuti Tips Ini

Diperbarui: 8 September 2015   13:54

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

image

Pernikahan merupakan momen bahagia, bahkan sakral. Tidak jarang pernikahan hanya berlangsung sekali dalam seumur hidup. Dalam mengabadikan hari bahagiamu tentu kamu perlu dibantu jasa fotografi maupun video. Nah dari sekian banyak vendor, bagaimana sih caranya supaya bisa ketemu yang pas di hati? Jangan khawatir, merityuk.com akan membantumu menemukannya.

source: Beauty of Grace Photography

1. Persiapkan Dari Jauh-jauh Hari

Setidaknya perjalanan pencarian vendor fotografi sudah dimulai setahun sebelum rencana pernikahanmu. Mulailah dengan bertanya pada pasangan pengantin baru di sekitarmu mengenai hasil rekaman video dan foto-foto mereka. Cara lain yaitu buka merityuk.com, klik vendor fotografi, dan buat daftar vendor mana yang kamu suka. Begitu kamu suka dengan gaya fotografi vendor tertentu, langsung hubungi dan minta mereka memperlihatkan karya penuh mereka dalam satu acara pernikahan jika dibolehkan.

2. Gaya Fotografi

Sudah sesuaikah gaya fotografi vendor tersebut dengan selera dan kualitas yang kamu inginkan? Misalnya perhatikanlah apakah hasil foto jelas, fokusnya apik, komposisi foto menarik, dan sebagainya.

3. Jadwalkan Pertemuan

Pastikan pencarian vendor fotografimu secara online di merityuk.com menghasilkan daftar nama vendor yang karyanya kamu senangi. Pastikan pula harga yang ditawarkan tidak melebihi anggaran pernikahan yang kamu siapkan serta dapat bekerja di tanggal pernikahan yang kamu tentukan. Hubungi fotografernya kemudian cobalah berbincang. Kamu dan pasangan sebaiknya merasa nyaman dengan fotografer yang akan membayangi kalian selama hari pernikahan.

4. Bandingkan Paket-paket Harga Vendor Fotografi

Tanyakan pada vendor mengenai rincian harga dan jasa yang ditawarkan. Berapa jam tim fotografer akan melakukan shooting acara pernikahan. Biasanya semakin lama durasi, ada harga tambahan yang dibebankan kepada klien. Kamu dan pasangan harus rahu dengan detail isi paket-paket tersebut, apalagi bagi kamu yang menginginkan prosesi adat atau acara tertentu yang diabadikan, kesepakatan harga harus dibuat sejelas-jelasnya.

5. Kenali Fotografermu

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline