Lihat ke Halaman Asli

Tips Memilih Wedding Organizer

Diperbarui: 24 Juni 2015   21:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Saat ini banyak sekali usaha jasa yang bergerak di bidang wedding organizer. Jika kita bisa memilih dengan tepat maka sebuah acara pernikahan akan berjalan dengan sempurna dan sesuai dengan rencana.

Di setiap momen acara pernikahan para calon pengantin pasti menginginkan pesta acara pernikahannya berjalan dengan sempurna. Dimulai dari acara persiapan, acara akad nikah sampai acara resepsi. Hal ini bisa saja dilakukan tapi kemungkinan acara dapat berjalan dengan sempurna sangatlah kecil, tanpa adanya bantuan Event Organizer atau Wedding Organizer.

Tidak ada salahnya jika anda mempunyai budget untuk menggunakan jasa Wedding Organizer untuk membantu mewujudkan pesta pernikahan berjalan dengan sempurna. Jangan salah pilih, kita harus pintar memilih dan mencari yang sesuai dengan keinginan kita bisa – bisa acara kita berjalan tidak sesuai dengan rencana. kenapa hal ini bisa terjadi? Karena terkadang wedding organizer pun sulit memahami keinginan kita dengan sangat baik.

Berikut tips – tips memilah dan memilih wedding organizer agar dapat sesuai dengan keinginan kita :

Referensi
Referensi sangatlah penting, cari referensi di berbagai media dan lainnya jangan terburu – buru. kita juga bisa bertanya ke orang – orang yang kita percaya, bisa bertanya ke teman, saudara, dan rekan kerja. datangi tempat Wedding Organizer tersebut lihat profil jasanya, lihat – lihat dokumentasi dan paket yang ditawarkan. yang paling penting adalah kita harus melihat dari pengalaman WO tersebut dalam mengatur acara dan lainnya serta jam terbang WO itu sendiri.

Wawancara/Interview
Cari dan gali informasi selengkapnya melalui wawancara dengan beberapa Wedding Organizer yang menjadi pilihan anda, jangan hanya satu. Anda akan mengetahui apakah Wedding Organizer tersebut bisa diajak bekerjasama atau tidak. Untuk mendapatkan Wedding Organizer yang sesuai dengan kebutuhan tidak gampang, cari yang bisa memahami dan mengerti dengan keinginan Anda.

Mampu Mengolah Konsep
Berikan konsep yang Anda miliki dan biarkan mereka mengembangkannya. Anda bisa menilai kemampuan Wedding Organizer tersebut dengan membayangkan jika konsep tersebut direalisasikan.

Budget
Wedding Organizer yang baik mampu memaksimalkan budget kliennya untuk menghasilkan acara pernikahan yang berkesan. Selama budget Anda cukup minta mereka mengajukan proposal berdasarkan budget tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline