Lihat ke Halaman Asli

4 Bisnis Online Yang Bisa Dilakukan Oleh Mahasiswa.

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Saatinipelakubisnis online semakinmeningkat, halinidikarenakanperkembanganteknologi internet

yang memadaisertakomputerdan gadget yang semakinmurah. Bisnis online sangatmudahdilakukan, semuaprofesidapatmenjadikanbisnis online inisebagaipekerjaansampingan, mahasiswajugasangatcocokmenjadipelakupebisnis online.

Banyakfaktorkenapamahasiswacocokuntukmenjadipelakubisnis online. Faktor-faktornyaadalah


  • Waktu

Seorangmahasiswasangatmudahmengaturjadwalkesehariannya, waktukuliah yang jelas, terkadangdalamseharihanyakuliah 2 jam hingga 4 jam, sehinggasisawaktumahasiswadapatfokusdanmengembangkanbisnisonlinenya.


  • Internet

Menjadiseorangmahasiswatidakperlutakutdengan internet. Pastinyasetiapkampussudahmemilikikoneksi internet gratis, sehinggaAndasebagaimahasiswadapatmemanfaatkan internet gratis yang disediakanolehkampusuntukmengembangkanbisnis online.


  • KomunitasatauJaringan

Mahasiswapastinyamemilikibanyakjaringanataukomintas. ManfaatkanlahkomunitasinisebagaipasaruntukmenjualprodukAnda, selainitubisajugadijadikansebagai marketing produk yang Andajual. Denganmemilikibanyakkomunitas, pastinyaAndaharusseringmembicarakanbisnis online Anda, bisaberupamenyebarkanlinktoko online Andaatauhanyamemintashareketeman-temankomunitas.

Adapunbisnis online yang sangatmemungkinkandilakukanolehmahasiswaadalah :

1. Jersey

Jersey sangat familiar dikalanganmahasiswa, karena rata-rata mahasiswasangatfanatikdenganklub bola yang bermain di ligasepak bola dunia. Setiapmahasiswa yang memilikiklub bola pastiinginmemiliki jersey klubnyatersebut. Selainitusebagaipebisnis jersey online, Andabisamenjadidropshipperdansangatmudahmenemukansupplier.

2. KaosKreatif

JikaAndakreatifdalammembuatkaosdengan kata-kata uniksepertikaos yang bertuliskanTuhanselalubersamamahasiswatingkatakhir”, lulusansarjanamerupakanmenantuidaman,kaos-kaostersebutbisaAndatawarkanketeman-temanAnda.

3. FashionWanita

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline