Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Long Tail Keywords di SEO

Diperbarui: 24 Juni 2015   01:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sebelum memulai SEO untuk website, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari kata kunci dan Anda harus tahu bagaimana memilih kata kunci yang tepat untuk SEO . Google dengan algoritma baru ( algoritma Hummingbird ) berfokus pada penyediaan pengguna konten yang paling berguna dan relevan di web sesuai dengan Query pencarian mereka .Banyak Orang sekarnag  juga menggunakan /memakai pencarian suara di Google dan mereka mencari kebutuhan mereka menggunakan Long Tail Keywords . Fungsi dari Long Tail Keywords  itu sendiri untuk mempersempit hasil yang palong  sesuai sehingga mengoptimalkan pencarin di sebuah situs Apa yang dimaksud Long Tail Keywords di dalam SEO Long Tail Keyword atau yang lebih di kenal Kata kunci yang agak panjang tidak seperti biasanya atau di sebut juga kata kunci ekor panjang. Sebuah kata kunci ekor panjang adalah frase kunci yang berisi tiga atau lebih kata-kata yang digunakan orang untuk menemukan jawaban yang paling tepat. Kata kunci ekor panjang memiliki persaingan kurang dan mereka lebih relevan dan dianggap kurang populer karena volume pencarian. Kata kunci ekor panjang yang lebih spesifik untuk permintaan pengguna terkait. Ambil dua contoh untuk kata kunci ekor panjang "apa langkah-langkah untuk mengambil ketika membeli rumah" dan "bagaimana untuk menjaga rumah bersih dan rapi" Mengapa Perlu Menggunakan Long Tail Keywords Ada tiga manfaat dan alasan yang cocok bagi Anda untuk menggunakan Long tail keywords untuk SEO 1. Kata kunci ekor panjang kurang kompetitif . 2. Menjangkau kelayakan target dari google search engine yang ditargetkan, "Ini bukan tentang mendapatkan lalu lintas, itu semua tentang mendapatkan lalu lintas yang ditargetkan dan memfokuskan hasil pencarian anda" 3. "Long tail keywords" adalah Pencarian yang relevant Contoh : lihat gambar di bawah untuk melihat seberapa effektifnya Long Tail Keyword

Kesimpulan: Sejak pencarian suara datang atau yang lebih di kenal google voice search, mengetik di kotak pencarian dan menjadi kurang ada peminatnya di google search,  kita semua berbicara dengan ponsel, kita mencari apa yang kita inginkan dan permintaan pencarian yang paling mungkin akan menjadi keyword panjang karna kita mengucapkan sebuah kalimat yang nanatinya akan menjadi kata kunci pencarian di google. Jadi cobalah untuk Pemerhati SEO bersiaplah untuk menentukan Long Tail Keyword anda dan menunjukkan Longtail keyword mana yang lebih penting kamu pasang dan untuk yang suka mencari dengan google search mulailah dengan Long Tail Keyword untuk mencari sesuatu

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline