Lihat ke Halaman Asli

Kekuatan Branding pada Bal-balan Nasional

Diperbarui: 24 Juni 2015   08:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Ada yang belum paham dengan istilah branding?

Heu heu heu...
Branding alias bahasa politik nya pencitraan. Branding lebih dikenal sebagai adalah salah satu langkah marketing untuk menjual produknya. Seperti the botol sosro yang punya brand atau image kuat sebagai the botol yang wajib hukumnya diminum apapu makanannya, dengan slogan "apapun makanannya, minumnya tetap .... " Heu heu heu...
Atau kalo kita beli air mineral, kita selalu bilang beli aqua meskipun sebenarnya yang kita beli ades atau produk produk yang lain.

Cukup banyak produk produk di sekitar kita yang punya branding dan image kuat dan bisa anda inget-inget sendiri apa saja produk produk tersebut.

Sementara itu di sepakbola lokal kita juga pengenal branding yang kuat seperti ISL sebagai Liga Laki, Liga Jeggeerrr dan Fearless... Heu heu heu.. Atau bisa juga kita bantu membrandingkan ISL dengan memake jargon salah satu kompasianer senior sekaligus juru marketing Persib sekaligus master marketing ISL disini (mbah OttO) dengan jargon "ISL on the track" heuu heuu heuu heuu...

Nah bagaimana menurut pendapat anda??? ngomong ngomong saran saya buat mbah Otto supaya ganti nama saja mbah, soalnya sudah terlanjur popular banget disini dengan sebutan Otto Bis**k dan Otak To**i, aduhhh, sayang bangggeett kan nama bagus bagus kok diplesetkan jadi begitu. Hahahaha .. Becanda saja mbahhhh...

Btw silahken mampir juga disini buat pengetahuan tambahan...

http://en.m.wikipedia.org/wiki/Otto_von_Bismarck

salam perubahann... Sekali mafia teteeppp mafiaa... Ahahahha




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline