Lihat ke Halaman Asli

Gerakan Sejuta Koin untuk Riau

Diperbarui: 4 Oktober 2015   12:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Minggu, (4/5) Kegiatan penggalangan dana Gerakan Sejuta Koin untuk Riau. "]

[/caption]

Kabut asap yang semakin pekat dan kondisi udara yang tidak sehat atau bisa dikatakan sudah bahaya terkhusus di Pekanbaru (RIAU). Hingga saat ini belum adanya solusi yang tepat menyelesaikan bencana kabut asap ini. Memang pemerintah sudah mengerahkan pasukan untuk menyelesaikan permasalahan kebakaran lahan di Provinsi Riau agar segera bisa teratasi. Tidak hanya tenaga yang bisa kita suarakan untuk ikut menjadi bagian dalam memberikan kontribusi positif mengenai masalah kabut asap saat ini. 

Berawal dari Kedai Kopi yang di mulai dengan perbincangan ringan untuk ikut serta berkontribusi dalam menangani masalah kabut asap di Pekanbaru (RIAU). Perbincangan ringan yang memunculakan ide kreatif yaitu Gerakan Sejuta Koin untuk Riau. Gerakan ini tidak mengatasnamakan organisasi atau komunitas baik di lingkungan kampus atau umum. ikutTapi, mengatasnamakan Relawan yang mau join dan berkontribusi positif terkhusus Pemuda yang ada di Pekanbaru. 

[caption caption="Penggalangan dana Gerakan Sejuta Koin di Jalan Diponegoro saat acara CFD, Minggu, (4/10)."]

[/caption]

Setiap pergerakan kecil memang di awali oleh pemuda yang kreatif, inovatif, dan berjiwa nasionalis. Itulah yang sekarang harus di tumbuhkan oleh pemuda Indonesia khususnya di Pekanbaru (RIAU). Apalagi sekarang ini di wilayah sumatera, kalimantan, atau wilayah lain yang terkena bencana kabut asap akibat kebakaran hutan tahun ini. Di Pekanbaru (RIAU) sudah berlangsung lebih dari satu bulan bencana kabut asap dan tahun 2015 menjadi bencana kabut asap terparah sepanjang 18 tahun terakhir. 

Lanjut, mengenai Gerakan Sejuta Koin untuk Riau. Hari ini, Minggu, (4/10) Relawan Gerakan Sejuta Koin untuk Riau sudah bergerak menggalang dana, yakni di wilayah CFD Jalan Diponegoro dan Stadium Utama Riau Naga Sakti. Di harapkan Gerakan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk ikut serta dalam menangangi bencana kabut asap di Pekanbaru.

Di harapkan bagi teman-teman yang berada di wilayah Pekanbaru (Riau), atau wilayah seluruh Indonesia bisa ikut join dalam Gerakan Sejuta Koin untuk Riau. Kawan-kawan bisa tranfer atau mengirimkan perlengkapan kayak perlengkapan kesehatan atau lainnya. Bisa langsung menghubungi saya di no 085764488042 atau via email : wayansepiyana@gmail.com

Dana yang teman-teman berikan sangat membantu masyarakat luas terkhusus Pekanbaru (Riau) saat ini. Walau pemerintah pusat, pemrov, pemkot terus memberikan kontribusinya dalam menangani bencana kabut asap ini. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline