Lihat ke Halaman Asli

Bergabung dalam Nusantara Sehat, Pendampingan di Era Millenial

Diperbarui: 27 Oktober 2018   00:08

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri.

Program NS (Nusantara Sehat) adalah program penguatan pelayanan kesehatan primer yang fokus pada upaya promotif, preventif, dengan berbasis pada tim dan perorangan (individu). Intervensi berbasis tim dan individu pada fasilitas layanan kesehatan ini merupakan suatu terobosan, karena  ditempatkan langsung diwilayah-wilayah terpencil dimana suatu sistem kegiatan akan dikembangkan di Puskesmas terpencil tersebut. 

Penguatan Pelayanan Kesehatan Primer adalah garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat yang berfungsi memberikan pelayanan kesehatan dan melakukan upaya preventif melalui pendidikan kesehatan, konseling serta skrining (penapisan). 

Dilain sisi, secara historis melahirkan fakta bahwa pemuda merupakan tampuk perubahan sosial dari generasi ke generasi. Hal ini rasanya tidak akan berubah sampai kapanpun, jika melihat karakter psikologis pemuda yang notabene sedang memasuki masa aktif, reaktif, kreatif, dan kritis dalam fase perkembangan sosial manusia. 

Dunia saat ini sudah move on memasuki era millennials. Era ini digambarkan sebagai sebuah periode waktu di mana teknologi berkembang pesat dan menjadi sebuah gaya hidup bagi generasi di dalamnya. Seperti halnya dunia teknologi, pemuda yang mempunyai keahlian dalam bisang kesehatan mesti mengaktualkan potensinya dalam program Nusantara Sehat karena saat ini program ini merupakan bentuk partisipasi aktif di era millenial. 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline