Lihat ke Halaman Asli

4 Tips Agar Conversion Rate Iklan Facebook Meningkat

Diperbarui: 6 Agustus 2015   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Hal yang paling diinginkan pengguna jasa pasang iklan melalui Facebook adalah memiliki rate konversi tinggi, yang berarti tidak hanya banyak likes, tetapi juga banyak penjualan dan transaksi. Mudah bagi pengguna untuk mengklik iklan dan like, tetapi untuk membeli? Hal tersebut masih susah. Tak heran jika banyak pula yang mengeluh bahwa iklan mereka di Facebook tidak terlalu menghasilkan.

Oleh karena itulah, beberapa hal di bawah ini bisa membantu Anda memanfaatkan jasa layanan iklan Facebook dengan lebih efektif dan meningkatkan konversi :

1. Fokus Kepada Iklan Mobile

60% pengguna Facebook lebih banyak mengakses dari ponsel, membuat iklan yang ditargetkan ke penggunanya memberikan hasil yang bagus.

2. Visual, Visual dan Visual

Teks di iklan tidak memakan lebih dari 20% space yang ada. Orang cenderung lebih memilih iklan dengan visual menarik.

3. Custom Audiences

Anda juga bisa beriklan ke pelanggan yang sudah Anda punya emailnya. Unggah langsung ke Facebook, dan pilih mereka sebagai “custom audiences.

4. Facebook Offers

Anda bisa mengajak orang untuk bergabung dengan menawarkan produk gratis begitu mendaftar, atau memberikan diskon khusus bagi anggota.

Seperti Anda lihat sendiri, ada banyak cara mengkonversi user menjadi pembeli. Anda hanya perlu beberapa langkah dan banyak riset untuk tahu apa yang diinginkan pembeli. Apakah Anda merasa tidak punya banyak waktu untuk melakukan hal seperti ini? Anda bisa menggunakan jasa iklan Facebook secara maksimal dengan menggunakan agensi seperti Partner Iklan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline