Lihat ke Halaman Asli

Setop Mengeluhnya, Kualitas Sudah Makin Baik Nih

Diperbarui: 5 Juni 2020   12:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Sudah, sudah, setop mengeluh tersendatnya antrian online pengurusan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Jika Anda gagal sekali naik bus gara-gara penumpang penuh, maka cobalah naik angkutan umum selanjutnya. Tunggu saja beberapa saat.

Jangan menggerutu ke supir bus kota kenapa banyak menaikkan penumpang. Bukan Anda lebih dulu. Hei, yang ingin cepat sampai ke tujuan dan naik bus kota bukan Anda saja. Penumpang lain juga.

Nah begitulah proses antrian online pengurusan klaim JHT di BPJAMSOSTEK. Yang terdampak PHK krisis ekonomi akibat pandemi wabah virus Covid-19 sangat melonjak jumlahnya.

Makanya antrian online dari peserta yang mengajukan klaim JHT banyak.

Namun BPJAMSOSTEK tidak tinggal diam menyikapi realita lonjakan PHK karena pandemi wabah virus Covid-19. Gerak cepat peningkatan kualitas layanan dilakukan BPJAMSOSTEK.

Harus diakui begitu yang dilakukan BPJAMSOSTEK.

Kapasitas server diperbesar. Supaya pelayanan proses klaim JHT tidak tersendat secara teknologi.

Akses jumlah pendaftar pengajuan klaim JHT melalui sistem online juga makin ditambah. Supaya pekerja terdampak PHK bisa lebih banyak kesempatan mendaftar.

Begitu juga keleluasaaan mengantri online untuk pendaftaran klaim JHT boleh di kantor cabang BPJAMSOSTEK mana pun. Sehingga menghindari penumpukan antrian online di 1 lokasi saja.

Semua telah mudah. Ada perubahan mekanisme Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) dari awal diluncurkan sebagai bagian dari protokol kesehatan mencegah penularan virus Covid-19.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline