Lihat ke Halaman Asli

Wawan Gunawan

Saya suka Menulis

Belum Terlalu Jelas - Wawan Gunawan

Diperbarui: 16 Februari 2023   07:01

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Belum Terlalu Jelas

Karya: Wawan Gunawan

Masih menjadi sebuah misteri yang besar yang dimana ketika pagi menjelang maka ayam pun bergembira bersangutan dengan penuh tenaga seperti halnya seorang yang memiliki semangat baru tanpa adanya beban hidup, itulah sebuah tanda bahwa pagi telah tiba dan saatnya makhluk dunia awal untuk bersiap menjalankan kegiatan dipagi harinya sampai nanti berakhir menjelang matahari tenggelam.

Hiduplah seorang anak yang memiliki sifat yang ramah dan bahkan sebagai orang mengatakan bahwa anak ini memiliki keunikan dari setiap saudaranya, yang mana dia adalah anak yang terlahir dari keluarga miskin dikanpung tersebut. Bahkan keluarganya untuk sebatas menikmati pagi cerahnya dia selalu merenung dan untuk keluaganya makan saja susah apalagi harus bersaingan dengan kebutuhan ekonomi yang semakin hari semakin menjadi sebuah tantangan yang membuat keluarganya harus bekerja keras sampai harus menghampuskan cita-cita anaknya dari sebuah keinginan sejak dulu.

Menyadri ahla tersebut membuat aku menjadi semangat dan bahkan untuk rasa mengeluh pun aku tak kenal sampai halnya setiap ujian adalah suatu makanan setiap harinya. Gagal dan selalu gagal adalah resep obat kehidupanku untuk awal sebuah perjalanan menuju kesuksesan dan kebahagian itulah salah satu kalimat yang menjadi semangat dalam setiap ujian yang diberikan tuhan kepada keluargaku. Tapi kadangkala aku menjadi sedih akan sebuah nasib keluargaku dan bahkan aku berpikir " MENGAPA HARUS AKU, MENGAPA HARUS AKU ,TUHAN ?"

Sumedang, 16 Febuari 2023




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline