Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Sosok Neneng Hasanah Yasin Petahana Kabupaten Bekasi

Diperbarui: 14 Januari 2017   11:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber Foto: Neneng Hasanah netralnews

Neneng Hasanah, wanita kelahiran Karawang 23 Juli 1980 ini menjadi sosok yang bersahaja, religius, disiplin, tak mudah menyerah dan cerdas. Beliau didikan almarhum sang ayah, H. Yasin, ayahnya yang wafat pada 19 Desember 2012, merupakan sosok yang paling berpengaruh dalam perjalanan hidupnya hingga menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi. Bapak adalah seorang ayah yang baik. Ia telah mengajari saya tentang berbagai masalah kehidupan, termasuk dunia politik hingga saya menjabat Bupati Bekasi.

Lulusan Fakultas Kedokteran Universitas YARSI Jakarta, 2008, sejak muda memang sudah aktif di dunia politik. Sebelum menjabat Bupati, istri dari H. Almaida Rosa Putra, SE ini pernah menjabat Ketua PDK Kosgoro Kabupaten Bekasi, Wakil Bendahara DPD Golkar Provinsi Jawa Barat, Bendahara KONI Kabupaten Bekasi dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat periode 2009-2014.

Ibu dua anak yang akrab disapa Mpok Neneng ini sukses menduduki kursi bupati periode 2012-2017, berpasangan dengan wakilnya Rohim Mintareja.

Bupati wanita pertama di Kabupaten Bekasi ini banyak menorehkan catatan prestasi gemilang di berbagai bidang. Dalam program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga, misalnya, Neneng sukses membawa Kabupaten Bekasi meraih anugerah "Manggala Karya Kencana" pada Hari Keluarga Nasional 2016 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Di bidang ekonomi, selama kepemimpinan Neneng, Kabupaten Bekasi berhasil menarik investasi asing  tertinggi di Indonesia. Hingga September 2016, investasi di Kabupaten Bekasi mencapai angka Rp 43.700.285.922.977. Jumlah ini meningkat signifikan, bahkan melebihi jumlah investasi setahun penuh pada 2015.

Jumlah investasi itu terdiri dari 5.058 proyek berbagai skala. Angka investasi ini masih didominasi Penanaman Modal Asing (PMA) sebanyak Rp33,6 triliun.

Pembangunan Infrastruktur

Selama empat tahun kepemimpinan Neneng, pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, makin menggeliat.  

Tercatat ada tujuh Mega Proyek dibangun seperti Pembangunan Stadion Wibawa Mukti, Fly Over Tegal Danas, Underpass Tambun, Fly Over Tegal Gede, Pembangunan Jembatan Bali dan Pelebaran Jalan Kalimalang.

Bahkan, Stadion Wibawa Mukti yang sudah selesai pengerjaannya, kini kerap digunakan untuk pertandingan klub sepak bola ternama di Tanah Air.

Selain pembangunan fisik dikatakan keberhasilan kepemimpinan Neneng Hasanah Yasin dalam pembangunan telah mengantarkan Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia menjadi nomor satu se-Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline