Lihat ke Halaman Asli

Sajian Berita Bola ala Kompasianer

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

142862462730208097

[caption id="attachment_377750" align="aligncenter" width="300" caption="majalah Soccer Tahun 2008 (Koleksi ITM) "][/caption]

Pesona Menakjubkan: Irwan Thahir Manggala- Menyajikan sepak bola tingkat dunia  harus dikelola lebih mudah dan menarik. Rasa asyik mengikuti perjalanan bintang dunia sekelas Luis Suarez dengan klubnya Barcelona sebaiknya tidak selamanya disajikan dengan kemasan lewat berita mainstream media hingga new media. Saya sedang mendesain konsep bagaimana mengikuti alur berita sepak bola dengan bersandar lewat koleksi poster bola. Daya dukung koleksi poster dilengkapi oleh beberapa buku profile dan majaaah sepak bola tingkat dunia.

Kesenangan mengoleksi poster bola berangkat dari selalu meluangkjan waktu dan uang disaat ada ajang perhatian publik. Dimulai dari Laga Klub di dalam negara, atau antar Liga Klub antar negara, Piala Eropa, hingga Piala Dunia. Saya sempat menyimpan usia poster sepak bola sudah berusia 10 tahun. Saya mengakui disaat menulis tulisan ini koleksi  poster belum ditata rapi.

Saya mendapatkan kesempatan memanfaatkan 2 ruang, pertama di rumah saya yang belum ditempati. Keunggulan rumah saya itu berada di tepan depan jalan poros utama jalur kendaraan antar Provinsi, selain itu umag sata sangat banyak penjual kuliner sehingga hal untuk memberi kesempatan pajangan terlihat terbuka. Ruang kedua yang saya dapat adalah ruang siswa kelas 3 (XII) Madarasah Aliyah Darul Rasyidin. Siswa kelas akhir itu akan mengikuti ujian pada sejak Senin 13 April 2015.

Di tulisan ini saya baru memberi gambaran dasar dengan menampilkan 2 pemain yang masuk dalam daftar koleksi poster yang saya miliki: James Rodriguez, Lionel Messi, kedua striker klub papan atas adalah pemain andalan dari negara. James Rodriguez berasal dari negara Kolombia dan Lionel Messi dari Argentina. Kedua tim negara itu lolos dalam laga final Piala Dunia 2014. Kedua poster itu saya tampilkan dalam pajangan di rumah.

Pattunuang 100415




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline