Lihat ke Halaman Asli

watugajah6area

Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta

KKN-36 Unisa Membantu Dalam Pembangunan Jalan di Salah Satu RT Padukuhan Watugajah VI

Diperbarui: 3 September 2023   14:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok KKN UNISA KELOMPOK 36

Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat untuk menuju ke Kwaron, warga Dukuh Watugajah VI melakukan penggenjotan pembangunan infrastruktur jalan dengan diawali menyusun bebatuan agar tinggi jalan sama terlebih dahulu.

Pembangunan yang pemberdayaannya yang mengutamakan masyarakat dukuh tersebut melakukan pengecoran/ betonisasi jalan menuju Kwaron. Kegiatan pekerjaan ini dengan mahasiswa KKN UNISA dan masyarakat, baik tingkat RT maupun RW, sehingga pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat, pembangunan insfratruktur dimulai pada hari Kamis (17/08/2023).

Pengecoran jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan warga untuk pertanian, memperlancar aktivitas warga dan antar desa. Setelah akses jalannya membaik, maka aktivitas warga pun menjadi lancar. Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan perekonomian masyarakat di Padukuhan Watugajah VI.

Karna segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan. Keberadaan jalan padukuhan dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian khususnya warga Kwaron dan masyarakat pada umumnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline