Lihat ke Halaman Asli

Apartemen di Kemayoran, Hunian Nyaman di Kawasan Strategis Jakarta

Diperbarui: 22 Mei 2018   03:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo credit: pegipegi.com

Kemayoran identik dengan pameran dan Pekan Raya Jakarta. Selain dikenal sebagai tempat dimana beragam pameran berlangsung, Kemayoran kini bertransformasi menjadi "the new CBD" menyusul kawasan "Golden Triangle" Jakarta (Sudirman-Thamrin-Kuningan). Terpilihnya Kemayoran sebagai "The New CBD in Jakarta" bukan tanpa alasan. Kawasan Kemayoran sangat strategis dan memiliki banyak keunggulan diantaranya memiliki akses langsung ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok. Kemayoran juga dikelilingi oleh berbagai macam area perdagangan, seperti Mangga Dua, Pasar Baru, Senen, Kelapa Gading, dan Sunter.

Apartemen di Kemayoran 

Seperti layaknya kawasan perkotaan, Kemayoran terus berkembang menjadi salah satu kawasan favorit di Jakarta. Kemayoran berada di kawasan yang strategis dengan kemudahan akses ke berbagai wilayah di ibukota. Di sisi lain, banyak orang yang mencari hunian di tengah kota demi mendapat akses yang mudah ke pusat perkantoran maupun area komersial. 

Apartemen di Kemayoran seperti apartemen Condominium Rajawali dan The Mansion Bougenville Kemayoran menjadi jawaban untuk kebutuhan ini. Berbagai kemudahan bisa diperoleh dengan memilih hunian di Kemayoran, mulai dari efektivitas waktu menuju tempat beraktivitas serta kemudahan menikmati beragam hiburan dan kuliner.

Lingkungan apartemen di Kemayoran yang dilengkapi fasilitas pendidikan seperti Universal School, Gandhi Memorial School, serta Jubille School juga menjadi pertimbangan bagi penghuni yang sudah memiliki anak untuk memilih Apartemen Mediterania Lagoon Residence. Selain konsep hunian bertema lagoon yang asri dan menyegarkan. Apartemen Springhill Terrace Residence juga tidak mau kalah, apartemen ini hadir dengan banyak pilhan unit yang cocok untuk banyak kalangan, mulai dari pebisnis hingga keluarga

Wisata hiburan dan kuliner di Kemayoran

Kemayoran memiliki banyak pilihan tempat wisata hiburan dan kuliner. Warga Kemayoran tak perlu pergi jauh untuk menikmati kemudahan dan kenyamanan ini.

Untuk urusan belanja, ada MGK Kemayoran. Mega kemayoran beradadi Jl. Angkasa Kav B-6, Kota Baru Bandar Kemayoran, Kemayoran, Jakarta Pusat. Di mall dengan konsep one stop shopping ini, pengunjung mendapat kemudahan berbelanja beragam kebutuhan dalam satu tempat.

MGK Kemayoran ada di lokasi yang strategis dan memiliki akses yag mudah, bebas banjir, bebas 3 in 1, bebas macet, dan memiliki area parkir yang luas. Mall ini dibangun dan dikelola oleh PT. Jakarta Kemayoran Properti dengan total luas mencapai 250.000 meter persegi dan terdiri dari 11 lantai. Fasilitas yang disediakan antara lain bank, mushola, toilet, bicycle parking, dan pusat ATM.

Bagi pecinta seni, di Kemayoran terdapat salah satu museum yang menampilkan berbagai karya seni lukis. Adalah Art:1 atau yang dahulu dikenal sebagai Museum Art Mon Decor menjadi panggung bagi seniman lukis untuk mempublikasikan hasil karyanya. Tercatat beberapa maestro lukis seperti Affandi, Sunaryo, dan Srihadi Soedarsono pernah memamerkan hasil karyanya di museum ini. Museum ini juga menjadi salah satu tempat paling instagrammable di Jakarta.

Selain museum seni rupa, Kemayoran juga menjadi tempat bagi pecinta musik khususnya musik simfonik. Wisata Aula Simfonia merupakan auditorium pertama di Jakarta yang dikhususkan untuk pentas musik klasik. Tak jarang berbagai kelompok orkestra dari mancanegara sering tampil dan sanggup memukau para pecinta musik klasik. Aula Simfonia merupakan alternatif destinasi liburan keluarga di pusat kota terlebih bagi keluarga yang mencintai musik simfonik klasik.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline