Lihat ke Halaman Asli

Mengakrabkan Diri dengan Masalah

Diperbarui: 16 Mei 2016   12:32

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam proses pendewasaan seseorang pastinya tidak akan pernah lepas dari hal ynag bernamakan masalah. baik itu masalah kecil ataupun masalah besar. tinggal bagaimana cara kita mengakrabkan diri dengan kata tersebut, kita selesaikan atau kita menghindar.

menurut Richard carlson, masalah adalah tempat terbaik untuk kita belajar, tempat dimana juga mengakomodir hati kita untuk tetap terbuka karena masalah tersebut adalah suatu kesatuan dalam kehidupan nyata kita sehari-hari. mengapa dikataken demikian, dikataken disini bahwasnay tempat yang baik untuk belajar, karea lewat suatu permasalahan, otak, imajinasi, ide dan gagasan akan terpacu dalam menyelesaikan semua persoalan yang terjaadi di kehidupan sehari-hari kita.

dalam sudut pandang lain, mengakomodir hati kita untuk tetap terbuka, karena sesungguhnya jika hati kita tertutup akan suatu permasalahan, maka kita tidak akan pernah menyadari pentingnya  membuka hati untuk sekedar legowo atau menerima masukan dari hati lainya yang berempati dalam permasalahan kita, sekedar menerima dan tetap survive didalam menjalani kehidupan sesungguhnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline