Lihat ke Halaman Asli

Naufan

Saya Bagian Media di salah satu perusahaan swasta

Launching KPSDMI Sekaligus Demo Hak Cipta, Aplikasi Teknik Pengukuran Produktivitas

Diperbarui: 31 Juli 2024   14:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Doc. LSP MSDM Universal

Senin 20 Mei 2024, Komunitas Produktivitas Sumber Daya Manusia Indonesia (KPSDMI) melakukan launching sekaligus mengadakan kegiatan Demo Hak Cipta Prof. Pribadiyono Ir. MS. Yaitu "Aplikasi Teknik Pengukuran Peoduktivitas,  Behavioral Performance and Productivity Human Capital Management, Efektivitas dan Efisiensi Sumberdaya" yang bekerjasama dengan LSP MSDM Universal

Pada kegiatan ini di hadiri langsung Bpk Prof. Pribadiyono Ir. MS. Selaku pemilik Hak cipta yang terdaftar di Pencatatan Kemenhumham RI : 000610130  02 Mei 2024, Prof. hary Soegiri., MBA, M.Si selaku Ketua dari MPI, Muhammad Al Irsyad Direktur LSP MSDM Universal, Prof. Dr. Ir. H. Surachman Surjaatmadja, M.M. Guru besar Univeritas Pertahanan RI, Ibu Rubiyani kepala UPT BLP2TK Disnakertrans Prov. Jawa Timur, Pengurus PT. Quantum, serta para asesor LSP MSDM Universal dan anggota MPI.

Pada pembukaan kegiatan ini Prof. hary Soegiri., MBA, M.Si menyampaikan tentang 5 pilar produktivitas

1. Akademisi 2. Praktisi 3. Birokrasi 4. Asosiasi 5. LSM.

Konsep , 5R , 5S. Produktivitas Bentuk gerakan dan kebulatan tekad

1. Pemilahan di tempat kerja 2. Mengadakan penataan 3. Mengadakan pembersihan 4. Memelihara kondisi mantap 5. Melaksanakan kebiasaan pekerjaan dengan baik .

Jargon gerakan adalah

1. Kas , ringkas 2. Pi , rapi 3. Sik , resik 4. Wat , rawat  5. Jin , rajin

Sebagai penutup beliau juga menyampaikan bahwa tanggal 20 Mei sebagai hari kebangkitan Nasional dan juga ditetapkan sebagai "Gerakan Produktivitas Nasional", tujuannya agar kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk peningkatan produktivitas agar Human Development Index di Indonesia tidak kalah saing dengan Negara-negera ASEAN, Imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga sebagai pengembangan dari 8 Skema Produktivitas yang ada di LSP MSDM Universal agar para asesor bisa memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada tenaga kerja berkaitan dengan alat dan teknik peningkatan produktivitas untuk dapat diimplementasikan di tempat kerjanya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline