Lihat ke Halaman Asli

Warta Borneo

Redaktur

Laksanakan Pesan Menkumham Supratman, Kakanwil Komitmen Hadirkan Pelayanan Terbaik di Kaltim

Diperbarui: 7 September 2024   19:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Humas Kumham Kaltim

Denpasar -- Pelayanan publik yang optimal di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) merupakan prioritas utama dalam menjalankan tugas sebagai abdi masyarakat. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas baru-baru ini menekankan pentingnya kualitas pelayanan publik dalam rapat koordinasi Kekayaan Intelektual di Taman Budaya Werdhi Art Center, Bali, Sabtu (07/09/24).


Dalam pembekalannya, Supratman menegaskan agar seluruh pejabat tinggi di lingkungan Kemenkumham memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. "Ayo berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tolong bantu saya, agar masyarakat puas dengan pelayanan publik Kemenkumham," ujar Supratman.

Menkumham juga menekankan pentingnya mematuhi peraturan yang berlaku dalam setiap program yang dijalankan. "Apapun program yang sedang bapak/ibu jalankan, lakukanlah sesuai aturan yang ada," tegasnya.

Photo by Humas Kumham Kaltim

Lebih jauh, Supratman meminta agar seluruh pejabat dan pegawai di Kemenkumham menjaga kekompakan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat sebagai bentuk pengabdian. Ia juga mengingatkan bahwa senyuman adalah elemen penting dalam pelayanan. "Senyum itu hal yang penting dalam pelayanan. Melalui senyuman, masyarakat akan lebih merasakan ketulusan layanan yang diberikan," pungkas Supratman.


Menanggapi pesan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan komitmennya untuk menerapkan arahan dan pesan Menkumham. Dengan didampingi oleh Kepala Divisi YankumHAM Andi Basmal, Gun Gun Gunawan menegaskan bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham Kaltim akan terus berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan publik terbaik di wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

Photo by Humas Kumham Kaltim




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline