Lihat ke Halaman Asli

Warta Borneo

Redaktur

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 79, Kanwil Kumham Kaltim Ramaikan dengan Lomba Tradisional

Diperbarui: 17 Agustus 2024   18:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Humas Kumham Kaltim

Samarinda - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dan Hari Pengayoman, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) merayakannya dengan penuh semangat dan keceriaan. Sabtu, 17 Agustus 2024, di halaman depan Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, diselenggarakan serangkaian lomba tradisional yang menggugah semangat patriotisme.Perlombaan diikuti oleh berbagai tim dari Kantor Wilayah, Kanim Samarinda, Rutan Samarinda, Lapas Samarinda, dan Rupbasan. Kegiatan ini turut disaksikan dan dipantau langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan, yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heri Azhari, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Andi Basmal.

Suasana meriah menyelimuti kegiatan dengan adanya lomba-lomba tradisional seperti bakiak, kelereng, tarik tambang, balap karung, dan makan kerupuk. Kemeriahan tersebut tidak hanya dirasakan oleh peserta, tetapi juga oleh seluruh penonton yang memberikan sorakan dan dukungan semangat.

Photo by Humas Kumham Kaltim

Kakanwil, Gun Gun Gunawan, yang juga terlibat langsung dalam memantau dan memberikan semangat kepada peserta, menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mempererat rasa kebersamaan dan kekompakan di lingkungan Kemenkumham. "Kegiatan ini dapat memperkuat rasa kebersamaan kita dan menunjukkan kekompakkan serta kerjasama dalam tim," ujarnya. Ia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang berpartisipasi, berharap semangat kemerdekaan dapat terus menyatukan dan menginspirasi untuk kemajuan bersama.

Photo by Humas Kumham Kaltim

Kemeriahan perayaan HUT RI ke-79 ini berjalan dengan sukses, menampilkan semangat persaingan sehat dan kekompakan antara peserta serta panitia. Seluruh acara tersebut tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sebagai momen kebersamaan dan hiburan yang memperkuat ikatan sosial di lingkungan Kemenkumham Kaltim.

Photo by Humas Kumham Kaltim




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline