Lihat ke Halaman Asli

Warta Borneo

Redaktur

Peringati Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kumham Kaltim Ikuti Turnamen Tenis Lapangan

Diperbarui: 19 Juli 2024   17:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo by Kanwil Kumham Kaltim

Depok -- Turnamen Tenis Lapangan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 resmi dibuka oleh Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi Asep Kurnia selaku Penanggung Jawab Bidang Olah Raga Panitia Penyelenggara Tingkat Pusat Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024 pada hari Jumat, 19 Juli 2024. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan beserta kontingen Kalimantan Timur turut hadir pada pembukaan Turnamen yang rencananya berlangsung hingga Minggu, 21 Juli 2024 dan diikuti oleh 257 peserta dari 24 kantor wilayah di Indonesia serta perwakilan dari unit utama.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM serta para peserta turnamen. Dalam sambutannya, Asep Kurnia menyampaikan rasa syukur atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga semua dapat berkumpul dalam keadaan sehat untuk merayakan Hari Pengayoman ke-79 melalui kegiatan olahraga. 

Hari Pengayoman mengingatkan kita akan dedikasi dan komitmen dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, yang sejalan dengan semangat olahraga, yakni kerja keras, sportivitas, dan kebersamaan. Turnamen ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan persaudaraan, menjalin kerja sama, dan memperkuat solidaritas.

Photo by Kanwil Kumham Kaltim

Dalam sambutannya, Asep menyampaikan beberapa pesan penting kepada para peserta turnamen antara lain agar setiap peserta menjunjung tinggi sportivitas, menjaga kesehatan dan keselamatan, serta menikmati setiap momen. "Turnamen ini adalah tentang pengalaman persahabatan dan kenangan indah, bukan hanya soal menang atau kalah" ucap Asep

Asep Kurnia berharap turnamen ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kesehatan, kebersamaan, serta meningkatkan semangat pengayoman. "Saya percaya bahwa setiap peserta telah mempersiapkan diri dengan baik dan akan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan," ujar Asep Kurnia.

Sekretaris BPSDM Hukumdan HAM selaku Ketua Penyelenggara Turnamen M. Hilal menyampaikan dalam laporannya Pertandingan tenis lapangan ini digelar di tiga lokasi berbeda: Lapangan Tenis Lebak Bulus, Lapangan Tenis Modern Pondok Cabe, dan Lapangan Tenis Lapas Pemuda Tangerang. Kategori yang diperlombakan mencakup:

- Eksekutif PIMTI Madya dan PIMTI Pratama

- Eksekutif Kepala UPT

- Beregu

Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur mengirimkan 4 orang peserta antara lain, Kepala Kantor Wilayah Gun Gun Gunawan, Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda Hidayat, dan 1 orang pegawai Lapas Kelas IIA Balikpapan Randi, serta Kepala Bapas Kelas II Balikpapan Enang Iskandi.

Kontingen Kanwil Kemenkumham Kaltim pada Kategori Eksekutif Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka. UPT) Agus Dwirijanto/Hidayat berhasil masuk ke babak Quarter Final setelah mengalahkan Kontingen Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Photo by Kanwil Kumham Kaltim




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline