Lihat ke Halaman Asli

Mirah Sedang Sedih (bersama korban longsor)

Diperbarui: 26 Juni 2015   17:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

[caption id="attachment_80825" align="alignleft" width="300" caption="ilustrasi dari www.kompas.com"][/caption]

Kawan, hari ini Mirah bersedih hati. Tadi dia bercerita kalau baru saja membaca berita akan adanya bencana di kampung seberang. Maafkan karena Mirah terlambat mengetahui bencana tersebut. Mirah sedih, dia tidak bisa berkata-kata sendiri, maka mewakilkan saya untuk bicara di sini.

Mirah ikut berduka bersama para korban longsor di perkebunan Teh Dewata Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Mirah berharap, korban yang masih belum ditemukan segera ditemukan. Juga mereka yang selamat mendapatkan perawatan jika mengalami luka dan segera mendapat kesembuhan jika mengalami sakit.

Mirah hanya bisa mengirim doa. Mirah hanya berharap doa yang tulus sungguh didengarkan Tuhan, sehingga tim basarnas yang terus berusaha mengevakuasi korban bisa bekerja dengan baik. Semoga juga cuaca segera bersahabat, sehingga keadaan tidak makin buruk.

Mirah juga berharap, anak-anak, yang terkadang mengalami trauma berat, mendapatkan pendampingan yang baik. Juga ibu-ibu mendapatkan perhatian. Tatkala mengumpulkan bantuan, kerapkali mereka dilupakan. Mereka memiliki kebutuhan khusus, memang tidak setiap saat membutuhkan, tapi bisa jadi sungguh ada yang mengalami itu.

Sekali lahi, saya mewakili Mirah ikut berduka atas bencana itu. Semoga tidak terjadi lagi bencana yang lain. Semoga semua relawan diberkati Tuhan dan dilimpahi kesehatan.

salam, (dengan sepenuh hati saya berdoa untuk semua korban) melbourne, 24-02-10 Kisah Mirah yang lain: 1. Mirah, Merah, Murah, Marah 2. Mirah Berdaster Biru




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline