Lihat ke Halaman Asli

Sahro Wardil Lathif

Berisi tulisan tulisan kegelisahan batin, dan pergolakan pemikiran serta action yang bisa ku lakukan

Akankah di Masa Depan Masih Ada Jaminan untuk Kita Memimpin Dunia?

Diperbarui: 2 Juli 2023   06:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Artificial Intelligence. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Gerd Altmann

Pertanyaan tersebut terngiang di pagi yang cerah ini. Sembari mendengarkan suara burung bersiul diatas atap rumahku, saling bersahutan dari berbagai penjuru.

Akhir-akhir ini banyak kegiatan seminar online yang membahas tentang teknologi AI, bahkan podcast-podcast di berbagai kanal youtube juga banyak yang menyinggungnya.

Sekitar dua hari atau tiga hari yang lalu bertepatan dengan suatu acara offline. Masuk pesan baru dari grup WA. Aku baru teringat kalau hari itu bersamaan dengan kegiatan seminar-seminar online, dan jumlahnya perkiraan ada skitar tiga acara.

Kebetulan tanggal itu baik menurut itungan jawa untuk membuat kegiatan atau entah seperti apa hahaha.

Karena saat itu aku mendapat banyak pemberitahuan sangat banyak kegiatan online dan anehnya tepat tanggal itu semua, dan jamnya sama.

Maka ku prioritaskan mana yang paling menarik temanya, salah satunya ada AI yang diadakan oleh Bon Cabe. Ya, Bon Cabe yang sambal bubuk itu lho, kamu tidak salah baca. Memang benar demikian.

Karena memang berbarengan dengan kegiatan offline yang saat itu memakai pengeras suara yang besar. Ya otomatis apa yang disampaikan oleh para narasumber di Hp tidak terdengar.

Namun, anehnya sehari setelahnya ada tag di Ig menyatakan aku dapat hadiah totebag dari acara tersebut. Hanya ku lihat saja, tanpa ada suatu rasa penasaran dan ingin tahu gimana teknisnya.

Saat itu terngiang hadiah-hadiah dari pemberi yang tidak jelas, seringkali muncul pesan atau panggilan yang menyatakan kita mendapatkan hadiah, itulah yang ada di pikiranku saat itu.

Maka ku hiraukan saja. Ternyata satu hari berselang ku lihat pesan di Akun Instagram, ternyata ada pesan masuk, bahwasanya saya memang benar mendapat hadiah Totebag dari acara seminar Bon Cabe tadi, dan ada link untuk pengisian alamat pengiriman dan hanya ditunggu sampai pukul 17.00 WIB kemarin. 

Otomatis tersentak aku, dan tersadar, wah kalau kemarin ku buka pesan ini, berarti aku akan mendapatkan hadiah itu, yah, sayang deh tidak jadi mendapatkannya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline