Lihat ke Halaman Asli

Hendra Wardhana

TERVERIFIKASI

soulmateKAHITNA

Sup Buah di Kampus UGM Ini Bikin Ketagihan

Diperbarui: 25 Januari 2016   12:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Seasonal Green Tea, sup buah istimewa di Foodpark UGM."][/caption]

Meski sudah memasuki musim hujan, bukan berarti cuaca jadi dingin sepanjang hari. Hawa di Yogyakarta dalam beberapa hari terakhir justru terasa panas. Bahkan seringkali udaranya sangat gerah terutama di waktu siang. Minuman atau makanan yang menyegarkan menjadi sangat pas untuk menemani aktivitas atau pendamping istirahat siang. Salah satunya adalah “Seasonal Green Tea” yang ada di Foodpark UGM.

Ini bukanlah minuman es teh hijau seperti yang dibayangkan dari namanya. Seasonal Green Tea adalah sup buah yang diracik dari buah-buahan segar, yaitu semangka, pisang, melon, leci, apel, dan strawberry. Buah-buahan tersebut disajikan dalam gelas mangkuk berukuran besar bersama siraman susu, green tea, sirup dan es batu. Sebagai pelengkap ditambahkan biji selasih dan daun mint. Secara keseluruhan tampilannya cukup menarik dan mengundang penasaran untuk segera merasakannya.

[caption caption="Irisan buah-buahan dalam jumlah banyak disiram susu, sirup, green tea dan es batu."]

[/caption]

Sejak pertama kali mencicipinya setahun kemarin saya kerap memesannya lagi setiap datang ke foodpark, seperti pada Selasa (19 Januari) yang lalu. Sup buah ini ternyata telah membuat saya ketagihan. Apalagi, pada dasarnya saya memang penggemar buah-buahan.

Perpaduan buah-buahan yang digunakan sangat seimbang. Melon dan semangka yang manis serta mangandung banyak air, pisang yang lembut, leci yang legit, serta apel dan strawberry yang sedikit masam.

Kombinasi antara susu, green tea dan sirup yang digunakan juga sangat pas dan rasa manisnya tidak berlebihan. Seringkali sup buah menggunakan susu dan sirup yang terlalu dominan sehingga mengalahkan cita rasa buah yang digunakan. Akan tetapi tidak dengan Seasonal Green Tea.

[caption caption="Kombinasi yang pas antara buah-buahan segar dengan susu dan green tea."]

[/caption]

[caption caption="Selain segar, Seasonal Green Tea juga lumayan mengenyangkan karena isian buah yang cukup banyak."]

[/caption]

Hal lain yang membuat Seasonal Green Tea istimewa adalah irisan buahnya yang segar dan royal. Harga Rp. 16.800 rasanya tidak terlalu mahal karena porsinya memang lebih banyak dari sup buah yang lain. Selain menyegarkan, banyaknya irisan buah yang diberikan membuat sup buah ini lumayan mengenyangkan.

[caption caption="Suasana di bangunan atas Foodpark UGM."]

[/caption]
Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline