Lihat ke Halaman Asli

Mengenal Maria Rahajeng, Miss Indonesia 2014

Diperbarui: 17 Juni 2015   11:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

1423551905338428482

“Percaya kemampuan diri sendiri bahwa akan memberikan yang terbaik”

*

Pernah dengar Maria Rahajeng?Meski gagal di kompetisi Miss World 2014 di London, wanita kelahiran Blora 3 Oktober 1991 ini berhasil masuk di 25 grand final Miss World 2014.

Di babak 25 besar, Maria Rahajeng yang punya nama panjang Maria Asteria Sastrayu Rahajeng ini terpilih bersama sejumlah perwakilan negara-negara Asia lain. Mereka adalah Valerie Weigmann (Filipina), Nguyễn Thị Loan (Vietnam), Dewi Liana Seriestha (Malaysia), Nonthawan Thongleng (Thailand) dan Koyal Rana (India).

Meski terhenti di grand final, prestasi ini sangat membanggakan Indonesia karena sebelumnya kontingen Indonesia tidak pernah menembus 15 besar.

Apa keistimewaan Maria Rahajeng ?

Pertanyaan ini bisa dijawab bahwa visi Maria Rahajeng sangat istimewa.Visinya terlihat ketika dia menjawab pertanyaan dari ketua Dewan Juri Liliana Tanoesoedibjo mengenai apa yang akan dilakukan kontestan jika menang nanti dengan jawaban : Kita punya keanekaragaman yang harus dipromosikan.Ini sulit tapi harus dilakukan.

Sejak kecil, Maria tinggal di California, Amerika Serikat.Maria menempuh pendidikan taman kanak-kanaknya di Redlands Kindergarten, lalu melanjutkan ke Smiley Elementary School dan Newmarket Junior Highschool di California.

Maria menyelesaikan sekolah menengah pertamanya di SMP St. Yoseph Denpasar, Bali dan dan kemudian melanjutkan ke SMA Negeri 1 Denpasar. Tamat SMA dia melanjutkan di Universitas Pelita Harapan Jakarta dengan jurusan Komunikasi dengan cum laude dengan IPK 3,8. Semasa kuliah, Maria mendapat prestasi sebagai Miss Universitas Pelita Harapan 2009, Miss Campus di Jepang 2012 dan sebagai delegasi Indoneia dalam APEC Voice of the Future 2013.

Terakhir dia bilang “Percaya kemampuan diri sendiri bahwa akan memberikan yang terbaik”Itulah Maria Rahajeng , Miss Indonesia 2014. Tak hanya canti, tapi juga pintar dan bervisi jauh ke depan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline