Lihat ke Halaman Asli

Wardah Fajriyah

kerja kerja kerja

Mahasiswa UM Bagi-bagi Masker untuk Masyarakat

Diperbarui: 19 Desember 2020   22:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. pribadi

Seperti yang kita tahu, virus covid-19 pertama kali terdeteksi di sebuah pasar tradisional di Wuhan, Ibu Kota Provinsi Hubei, China sejak akhir tahun 2019 dan menyebar ke 213 negara yang mana hampir seluruh dunia termasuk Indonesia.virus ini menyerang sistem pernapasan yang membuat penderitanya sulit untuk bernapas

Kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjalankan protocol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus menyebabkan peningkatan kasus positif covid-19 dan kota malang termasuk dalam zona merah dan banyak kasus penderita tanpa gejala.

Karena itu mahasiswa UM bergerak untuk menyadarkan masyarakat bahw virus itu nyata adanya dan bisa dicegah dengan menerapkan protocol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker di tempat umum. Kegiatan pembagian masker dilakukan pada hari jumat (18/12/2020) dari pukul 09.00 hingga 11.00 dengan lokasi stasiun kota baru malang. pembagia masker diutamakan kepada orang-orang yang tidak menggunakna masker ataupun menggunakan masker yang tidak sesuai dengan anjuran pemerintah seperti tukang  parkir, pedagang, dan pekerja yang berada pada titik keramaian.

Kegiatan ini diharapkan dapat memumbuhkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker di tempat ramai dan menjalankan protocol kesehatan unutk mengurangi resiko tertular virus dan tetap dalam kondisi yang sehat agar dapat beraktivitas dengan baik.

dok. pribadi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline