Lihat ke Halaman Asli

Wafa Razak

Mahasiswa 2018

Mahasiswa PMM 59 Melakukan Pemasangan Papan Informasi Petunjuk Jalan untuk Desa Sananrejo

Diperbarui: 14 Juli 2021   15:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen pribadi

Malang, Jumat 2 Juli 2021 Program Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Kelompok 59 Gelombang 8 yang di Koordinatori oleh Rayhan Azam serta Dosen Pembimbing Lapang Chalimatuz Sa'diyah, SE., MM. Kami memasang 3 nama jalan yang dipasang di 3 titik RT yang berbeda di desa Sananrejo, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. 

Plang nama ini dipasang untuk memudahkan warga sekitar atau siapa saja yang berkunjung ke desa lokasi tersebut. Nama jalan yang dipasang pada plang nama berasal dari nama-nama pahlawan di Indonesia seperti, Jalan KH. Hasyim Asy'ari. Program kerja yang dilakukan diawali dengan melakukan koordinasi dengan pihak desa, survey jalan dan gang yang belum memiliki plang nama.

Dokumen pribadi

Ide memasang plang nama jalan itu dilatarbelakangi karena sebelumnya plang nama jalan di Desa Sananrejo sudah ada namun warga mengeluh karna tulisannya yang kecil dan tidak jelas maka dari itu kita semua membuat plang yang lebih besar tulisannya dan lebih jelas agar memudahkan warga dalam membaca jika berkunjung ke Desa Sananrejo. 

Pihak desa sangat mendukung dengan program kerja ini, dan bahkan memberikan pujian kepada mahasiswa PMM UMM yang dinilai sudah aktif dan peka melihat kebutuhan desa dan untuk memajukan desa Sananrejo terlebih dalam hal petunjuk jalan ini. Setelah memperoleh persetujuan dari semua pihak mengenai, warna, desain, ukuran bentuk tulisan, bentuk plang nama jalan, langsung melakukan pembelian bahan-bahan yang dibutuhkan.

Dokumen pribadi

Kami menggunakan bahan yang awet dan tahan lama sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk kedepanya. Kegiatan kami ini mendapat perhatian baik dari masyarakat sekitar dan mendukung program kami. 

Harapan kami plang nama jalan ini sebagai acuan kegiatan yang positif bagi masyarakat. Kami berharap untuk kegiatan selanjutnya akan terlakasana dengan baik. Kami ucapkan terimakasih kepada pihak pemerintah desa Sananrejo dan masyarakat sekitar atas kerjasama yang baik untuk mensukseskan program kerja kami.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline