Lihat ke Halaman Asli

Anikafa12

Aktivis Dakwah Kampus

Makna Hidup Part 3

Diperbarui: 15 April 2024   15:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Memaknai hidup ini tidaklah cukup jika hanya bersandar pada apa yang nampak di mata, karena seperti yang kita tahu bahwa standar benar dan salah sekarang ini menjadi sesuatu yang samar-samar tergantung dari sisi mana ia dipandang.

Berbagai pemikiran yang muncul buah dari kejeniusan akal seorang manusia mampu menghasilkan  berbagai ide dasar, cara pandang bahkan peraturan hidup. Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, hingga menjadikan manusia ini mampu untuk menguasai dunia.


Sehingga hal ini menjadikan mereka begitu sombong, perintah Tuhan mereka lalaikan, syariat mereka rendahkan, kaum yang lemah mereka tindas dan hakimi sesuka hati, nyawa tak bersalah mereka lenyapkan bagai sampah tak berguna.

Namun yang pasti akan ada saatnya dimana kebenaran akan tegak mengalahkan kebathilan. Sebuah kepemimpinan islam berlandaskan syariah yang akan membebaskan saudara seiman kita yang saat ini sedang terdzolimi.

Itulah janji Allah SWT dan bisyarah Rasulullah SAW. Pilihan ada di tangan kita, maukah mengambil peran dalam mewujudkannya ataukah cukup dengan diam saja??🧐




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline