Lihat ke Halaman Asli

Wandy Idoy

Mahasiswa FKIP PPKn Universitas Pamulang

Bersama Permatara Periode 2022-2023, Tumbuhkan Semangat Pemuda dalam Membangun Tangerang Raya yang Kreatif dan Berbudaya

Diperbarui: 26 Juni 2022   19:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Dokpri Permatara)

Demi mewujudkan semangat pemuda dalam membangun Tangerang Raya yang kreatif dan berbudaya di tahun 2022, Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (PERMATARA) melantik struktural baru dengan Yanuar Gilang sebagai Ketua Umum dan Khairul Abdul Majid sebagai Sekretaris Jendral, pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2022 bertempat di Aula Pemerintahan Kota Tangerang Selatan.

Dengan makin meningkatnya modernisasi dari tahun ke tahun di berbagai wilayah Indonesia khususnya Tangerang Raya, maka perlu kepedulian kita sebagai pribadi dan masyarakat dalam pembentukan karakter generasi penerus bangsa ini.

Selain memberikan dampak positif, dari banyaknya pengguna teknologi juga dapat memberikan dampak negatif untuk identitas budaya, hal ini dapat dilihat dari bahasa daerah yang mulai jarang digunakan dan digantikan dengan Bahasa Indonesia, sebagai bahasa nasional. 

Karena tidak semua warga Indonesia mengerti bahasa daerah wilayah lainnya. Selain itu, penggunaan bahasa asing sebagai gaya berkomunikasi sehari-hari juga semakin terlihat. Contohnya menggunakan dan memadukan Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris. Hal ini tidak salah, asalkan kita tetap menjaga kelestarian bahasa daerah dan Bahasa Indonesia.

Pemerintahan Tangerang Raya tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Untuk itu diharapkan peran serta dan semangat kerjasama dari seluruh komponen masyarakat. Wakil Walikota Tangerang Selatan, Bang Pilar Saga Ichsan mengatakan dalam acara pelantikan PERMATARA bahwa kita sebagai mahasiswa dapat menjadi agent of control dalam mempertahankan kebudayaan tanpa menghilangkan modernisasi.

PERMATARA sebagai organisasi primordial yang berbasis di Tangerang Raya, peduli akan kelangsungan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Oleh karena itu, pelantikan PERMATARA periode 2022-2023 yang telah berlangsung dihadiri oleh berbagai tokoh pemerintah dan kepemudaan dari Tangerang Selatan, Kota Tangerang, serta Kabupaten Tangerang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline