Lihat ke Halaman Asli

Indonesia Sambut Ramadhan, Sedang Banjir Landa Pakistan

Diperbarui: 26 Juni 2015   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Indonesia patut bersyukur di tengah suasana Ramadhan yang tengah berlangsung saat ini. Ditengah-tengah berita yang cukup mengusik perhatian saat ini yakni tertangkapnya Ustad Abu Bakar Baasyir pada pembukaan Ramadhan ini negeri ini masih sambut ramadhan dengan tenang tanpa kekurangan suatu apapun.

Ya, Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia dan juga sebagai negara demokratis terbesar ke tiga dunia memang menjadi contoh bagi negara-negara muslim lainnya termasuk Pakistan. Pakistan saat ini dirundung kemalangan karena banjir telah melanda negeri Pakistan.

Organisasi dunia seperti PBB langsung mengeluarkan pernyataan bahwa warga dunia patut menolong negeri Pakistan yang sedang diselimuti bencana yang tak dikehendaki manusia. Dalam kurun seabad banjir kali  inilah yang merupakan banjir terbesar dalam sejarah negeri Pakistan.

Lalu, sebagai warga dunia ini sudahkah kita memerhatikan warga dunia di sudut lain ??? Ya, era globalisasi yang menderas di segala lini kehidupan terasa juga menghantarkan rasa kemanusiaan sejagat yang saling berpadu. Pada ramadhan ini ada baiknya kita masih mengingat warga-warga dunia lainnya. demikian




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline