Lihat ke Halaman Asli

PBSI Tuai Apresiasi

Diperbarui: 29 Januari 2018   14:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

gambar diambil dari website PBSI

"Indonesia.. prok prok.. prok prok prok..."

 

Terasa sekali atmosfer keseruan supporter Indonesia yang hadir untuk mendukung para atlet bulutangkis Indonesia yang berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2018. Termasuk saya terlibat memberikan dukungan penuh kepada seluruh atlet yang bertanding minggu kemarin (28/1).

Pada Indonesia Master 2018, Indonesia akhirnya mampu meraih 2 gelar. Ini patut kita syukuri dan terus berupaya untuk meningkatkan skill serta mental juara para atletnya.

Atas pencapaian luarbiasa ini saya sangat mengapresiasi, Indonesia meraih dua gelar juara di turnamen Indonesia Masters 2018 melalui pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Ada empat final, harapannya kita menang semua. Tapi kan nasib tidak bisa di ramalkan. Sebagai pengurus, kita tidak bisa bicara puas atau tidak. Persaingan di bulu tangkis sudah merata dan barangkali setiap Negara sudah punya kemampuan jadi juara dunia. Apalagi dengan berkembangnya science sport, termasuk bulutangkis. Indonesia Masters ini bisa menjadi uji coba untuk Asian Games". Kata Wiranto dalam jumpa pers di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (28/1).

Saya yakin setiap kesuksesan seseorang, selalu ada penyemangat dan pendukung di belakangnya. Begitupun para atlet bulutangkis yang mendapat juara kemarin di Istora Senayan, serta torehan juara lain sebelumnya, PBSI menjadi kunci keberhasilan para atlet untuk terus berkarya dan meraih gelar juara. PBSI telah menjadi ujung tombak para atlet untuk tetap bisa meraih juara serta telah banyak melahirkan atlet berprestasi yang mengharumkan bangsa Indonesia.

PBSI dibawah kepemimpinan Pak Wiranto mampu mencetak para atlet berprestasi yang menoreh banyak gelar dalam bulutangkis. Inilah rahasia dibalik keberhasilan para atlet Indonesia. Kita telah saksikan akhir tahun 2017 lalu dimana ganda putra Indonesia yaitu Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon menjadi juara dalam Super Series Dubai. Tidak hanya itu, ada 38 kejuaraan yang berhasil diraih Indonesia pada tahun 2017, seperti juara Hongkong Open Super Series, Juara Dunia Ganda Campuran Owi Butet, Dunia Junior dan lain-lain. Ini sangat membanggakan bagi rakyat Indonesia atas prestasi yang diraih oleh PBSI.

Kami yakini seluruh stake holderPBSI memiliki SDM, tingkat professionalitas, serta semangat juang yang tinggi untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia. Kami terus mendukung PBSI tetap semangat dan mencetak pemain tangguh dan berprestasi.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline