Lihat ke Halaman Asli

Wamin Apriansyah

Hadapi, Hayati Nikmati

Pakai Rumus H2N Jika Menghadapi Masalah

Diperbarui: 1 September 2023   23:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber gambar Pexels

Hidup memang penuh tantangan dan kesulitan, tidak jarang setiap kali kita menjalani kehidupan pasti menemukan suatu masalah, entah masalah Pekerjaan, ekonomi, pertemanan, percintaan, kesehatan hingga masalah terhadap diri sendiri.

Masalah yang datang menghampiri kehidupan kita akan menyebabkan gangguan pikiran, serangan mental, kecemasaan, keputusasaaan hingga kebanyakan memilih mengakhiri hidupnya akibat tidak dapat mengatasi masalah. 

Namun perlu diingat tuhan memberikan masalah sesuai dengan kemampuan hambanya, dan setiap masalah yang kita hadapi pasti diberikan solusi, tinggal kita tangani masalah yang terjadi dengan kesabaran, dan berfikir jernih.

Masalah alami datangnya tanpa kita pikirkan terlebih dahulu, kebanyakan orang akan enggan untuk menghadapi masalah yang menghampiri dan memilih menghindar dari masalah tersebut. itu bukanlah sebuah solusi, menghindari masalah atau lari dari masalah sama halnya tidak bertanggung jawab.

Melihat fenomena yang terjadi di masyarakat, banyak berita mengabarkan pembunuhan, pemerkosaan, hingga bunuh diri. Berita seperti ini hampir setiap hari kita melihatnya di TV, membaca di Koran, website berita. Tidak lepas semua itu akibat dari masalah yang menghampiri, tidak mendapatkan solusi pada akhirnya prustasi dan hilang akal.

Maka penulis akan memberikan rumus agar dapat menghadapi masalah dengan tenang dan sabar. Rumus ini  penulis dapat ketika masih duduk dibangku kuliah. Menghadapi masalah tunggakan biaya kuliah, tugas semester akhir, keluarga mengalami musibah, dipatahkan semangatnya oleh kekasih dan tekanan organisasi seketika datang menghampiri diwaktu yang bersamaan.

Hingga sekarang bisa lulus kuliah, melunasi semua tunggakan, melanjutkan hubungan dengan kekasih dan dapat menyelesaikan tanggung jawab organisasi menyelesaikan semua itu dengan Rumus (H2N)  Hadapi, Hayati, Nikmati

Hadapi

Seseorang yang memiliki mental kuat akan selalu siap menghadapi tantangan dan rintangan dalam situasi dan kondisi apa pun. Namun bagi orang yang tidak terbiasa akan merasakan kecemasaan, kekhawatiran saat masalah menghampiri.

Tanpa kita sadari semakin terbiasa menghadapi masalah maka semakin matang pikiran dan mental. Seperti halnya anak baru belajar berjalan kaki, saat pertama jatuh dia akan menangis, tapi jika terus terusan terjatuh dan kemudian terbiasa terjatuh dia akan bangun dengan sendirinya, sampai dia bisa berjalan sendiri.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline